Breaking News

Walikota Jaya Negara Hadiri Coffee MorningDengan KPU Dan Bawaslu.Bangun Sinergitas Lintas Sektor Sukseskan Pemilu dan Pilkada Serentak 2024

OKEBALI.COM

Denpasar
Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara menghadiri Coffe Morning Menyongsong Pemilu 2024 di Dharma Negara Alaya, Denpasar, Rabu (15/2). Kegiatan yang bertujuan untuk memantapkan sinergitas guna mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2024 ini turut menghadirkan seluruh stakeholder. Mulai dari Ketua KPU Kota Denpasar, I Wayan Arsa Jaya, Ketua Bawaslu Kota Denpasar, I Putu Arnata, Kaban Kesbangpol Kota Denpasar, AA Ngurah Gede Dharma Putra Atmadja, Pimpinan OPD terkait di lingkungan Pemkot Denpasar, serta Camat se-Kota Denpasar.

banner 325x300

Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara mengatakan, Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 akan dilaksanakan secara serentak pada 14 Februari 2024 untuk memilih Anggota DPR, DPRD dan Presiden. Selanjutnya Pemilhan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur, Bupati dan Walikota akan dilkasanakan pada 27 November 2024.

Pihaknya menekankan, Pemkot Denpasar bersama seluruh OPD serta Camat siap berinergi untuk mensukseskan Pemilu 2024. Sehingga, dengan dimulainya beberapa tahapan Pemilu saat ini, kordinasi harus terus dioptimalkan, sehingga mampu mendukung kelancaran Pemilu 2024.

Jaya Negara juga mengajak masyarakat Kota Denpasar untuk berperan aktif mensosialisasikan tahapan pemilu serta ikut mendukung dan mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2024 dari tahap awal hingga akhir. Hal ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang informasi awal rangkaian Pemilu 2024.

“Hari ini kita telah berada pada tahapan Coklit, dengan kordinasi dan sinergitas lintas sektor ini mari kita sukseskan bersama, dan kepada warga Kota Denpasar mari bersama mensukseskan rangkaian Pemilu 2024, sehingga dapat berjalan dengan aman, lancar dan damai,” ujarnya

Ketua KPU Kota Denpasar, I Wayan Arsa Jaya mengucapkan terimakasih atas dukungan Pemkot Denpasar dalam mensukseskan tahapan pelaksanaan Pemilu 2024. Hal ini utamanya dalam menyediakan sarana dan prasarana. Mulai dari Gudang serta Sekretariat PPK dan PPS.

“Harapan kami tentu sinergitas ini terus terjaga untuk bersama-sama mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2024,” ujar Arsa Jaya

Hal senada disampaikan Ketua Bawaslu Kota Denpasar, I Putu Arnata, pihaknya juga mengucapkan terimakasih atas dukungan Pemkot Denpasar dalam menyediakan kantor dan sarana prasarana dalam mendukung tugas pokok dan fungsi Bawaslu. Pihaknya juga mengingatkan pentingnya peran masyarakat dalam pengawasan pelaksanaan Pemilu.

“Tentu kami mengajak partisipasi masyarakat untuk bersama-sama mengawasi pelaksanaan Pemilu 2024 ini, sehingga mampu mewujudkan Pemilu yang berkualitas,” jelasnya. (HumasDps/Ags).

Bagikan Artikel