Breaking News

Pastikan Mendapatkan Akses Pelayanan, Puskesmas IV Denpasar Kunjungi Pasien ODGJ

Okebali.com

DENPASAR – Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial Kota Denpasar mengunjungi dan memberikan perhatian kepada para pasien ODGJ di wilayah Kelurahan Pedungan, Kamis (2/2).

banner 325x300

Kepala Puskesmas IV Denpasar Selatan Dokter Made Saraswati Rahayu mengungkapkan, kegiatan mengunjungi pasien ODGJ bertujuan agar pasien mendapatkan pelayanan sesuai standar

Kegiatan ini melibatkan beberapa jajaran kesehatan antara lain Dokter Spesialis Jiwa, Tim Puskesmas, Perkesmas, Dinas Kesehatan, dan Dinas Sosial Kota Denpasar.

“Kami akan terus memantau kesehatan para pasien ODGJ agar mereka juga mendapatkan perawatan dan pelayan yang terbaik,” katanya.

Dikatakan jumlah pasien ODGJ yang berada di Wilayah Pedungan yang hari ini dikunjungi sejumlah 14 orang.

Kegiatan ini merupakan bentuk perhatian dalam meningkatkan layanan dan pembinaan kepada para ODGJ

“Kami membantu para ODGJ khususnya yang tidak mampu untuk mendapatkan akses layanan kesehatan jiwa sesuai yang dibutuhkan ,” ujar Dokter Made Saraswati.

Sementara itu, kunjungan pasien ODGJ dilakukan di wilayah kerja masing-masing Puskesmas.

“Kami berharap agar pasien mendapatkan pengobatan yang rutin sehingga pasien dapat beraktivitas kembali ke masyarakat dan bekerja. Hal itu juga bisa dilakukan secara mandiri oleh pasien ODGJ dengan datang ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan pelayanan dan perawatan secara rutin,” tutupnya

Bagikan Artikel