Breaking News
UMUM  

Menparekraf Apresiasi Kolaborasi KitKat-AeroStreet Serukan Semangat Cinta Produk Indonesia

Okebali.com

Jakarta, ~ Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi kolaborasi antara KitKat dan Aerostreet, produsen sepatu lokal asal Klaten, Jawa Tengah, dalam meluncurkan sepatu berdesain spesial edisi terbatas sebagai bagian kampanye “Ada Cinta, Ada KitKat: Sebarkan Cinta Produk Indonesia!”30 Januari 2023.

banner 325x300

Menparekraf Sandiaga dalam keterangannya, di Jakarta, Senin (30/1/2023) mengatakan kolaborasi ini merupakan bagian dari dukungan Nestlé Indonesia sebagai mitra co-branding Wonderful Indonesia pada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang berupaya untuk mendorong peningkatan ekonomi kreatif Indonesia. “Co-branding Wonderful Indonesia merupakan upaya Kemenparekraf RI dalam meningkatkan citra pariwisata Indonesia di tengah-tengah momen kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif,” kata Sandiaga.

Sandiaga menilai untuk menyukseskan promosi potensi pariwisata Indonesia diperlukan kolaborasi banyak pihak. Sehingga, langkah yang ditempuh oleh KitKat dan AeroStreet ini patut diapresiasi sebagai upaya mempromosikan sektor pariwisata Indonesia serta membangkitkan ekonomi dan membuka lapangan kerja.

Hal ini, kata Sandiaga, merupakan bagian dari konsep 3Si, yaitu inovasi, adaptasi, dan kolaborasi. Konsep ini merupakan kiat-kiat untuk pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) agar mampu menghadapi tantangan resesi ekonomi tahun 2023.

“Kolaborasi antara KitKat dan Aerostreet merupakan salah satu upaya dalam 

memajukan produk lokal untuk turut menggerakkan roda perekonomian dalam negeri. Mari sebarkan cinta produk Indonesia dan Bangga Buatan Indonesia!” Kata Sandiaga.

Sementara itu Direktur PT Adco Pakis Mas, Adhitya Caesarico mengatakan AeroStreet sebagai produsen sepatu lokal yang memiliki semboyan Lokal Tak Gentar dapat berkolaborasi dengan merek global KitKat. Melalui kolaborasi ini, pihaknya akan menghadirkan sepatu desain spesial yang sangat cocok bagi kalangan Gen Z. 

“Proses desain dan pembuatan sepatu dilakukan selama satu bulan dengan jumlah terbatas yaitu 1.402 pasang sepatu. Bagi para pecinta sepatu lokal, jangan sampai ketinggalan untuk mendapatkan sepatu desain spesial KitKat ini. Ayo sebarkan cinta produk Indonesia!” Kata Aditya.

Business Manager Confectionery Nestlé Indonesia, Pritha menambahkan produk KitKat dengan enam variasi kemasan edisi Hari Kasih Sayang hadir dengan ukuran multipack (6x17g) dan KitKat 4F (35g) yang tersedia di seluruh minimarket dan supermarket di Indonesia. Enam varian kemasan ini hadir dengan pesan-pesan spesial ala Gen Z yang dapat diberikan bagi orang tercinta. 

“Setiap pembelian sepatu kolaborasi KitKat dan Aerostreet akan mendapatkan enam variasi kemasan edisi Hari Kasih Sayang. Mari sebarkan cinta kepada orang tersayang dengan membeli produk lokal kolaborasi KitKat dan Aerostreet,” ucap Pritha.

Pada kampanye “Ada Cinta, Ada KitKat: Sebarkan Cinta Produk Indonesia!”, KitKat 

menghadirkan produk dengan enam variasi kemasan edisi Hari Kasih Sayang, dan sepatu desain spesial edisi terbatas. Sepatu tersebut akan dijual seharga Rp199.000 pada Februari 2023 melalui akun resmi Aerostreet di Lazada.

Bagikan Artikel