Breaking News

Jus Pare yang pahit,namun bermanfaat bagi kesehatan anda

Denpasar OKEBALI.COM
selama ini Pare dikenal sebagai bahan makanan yang identik dengan rasa pahitnya. Meski begitu, pahit pada pare akan terbayar tuntas dari manfaat yang disuguhkan olehnya. Mengutip dari laman healthline.com, pare memiliki segudang manfaat mengesankan buat tubuh.

Semakin besar buah pare,semakin pahit rasanya oleh sebab itu pilih pare yang ukuran kecil/sedang .

banner 325x300

Beberapa manfaat pare :

Memperlambat Risiko Penuaan Dini.
Penuaan dini adalah masalah kesehatan semua orang. Pola makan, gaya hidup dan stres pemicu meningkatnya risiko penuaan dini. Untuk mengatasi masalah ini, kamu bisa mengonsumsi jus pare. Beberapa penelitian menyebutkan jika jus pare yang dicampur dengan madu atau pemanis alami lain, mampu memperlambat risiko penuaan dini secara lebih baik. Nutrisi pada pare sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit.

Mencegah dan Mengobati Diabetes
Nutrisi yang terkandung di dalam pare mampu menurunkan kadar glukosa berlebih dalam tubuh penyebab diabetes. Inilah alasan kenapa pare bermanfaat mencegah dan mengobati risiko diabetes. Agar nutrisi pada pare yang terserap lebih baik, sebaiknya sajikan jus pare dengan pemanis alami seperti madu atau gula jagung yang rendah glukosa.

Baik untuk Sistem Pencernaan
Para ahli merekomendasikan agar kita konsumsi jus pare ketika ingin memiliki sistem pencernaan yang sehat. Dalam buah pare, mengandung cairan tertentu yang bisa melancarkan sistem pencernaan. Ini juga membuat sistem pencernaan lebih sehat, bekerja lebih optimal dan terasa lebih nyaman.

Menurunkan Berat Badan
Salah satu cara terbaik untuk menurunkan berat badan adalah dengan konsumsi jus pare secara teratur. Tak hanya menurunkan berat badan, jus pare bikin tubuh terasa lebih segar, bugar dan ringan.

Mencegah & Mengobati Asma
Nutrisi dan vitamin yang terkandung di dalam pare sangat baik untuk kesehatan saluran pernafasan. Studi menemukan jika nutrisi dan berbagai vitamin pada pare, bisa melawan alergi, mencegah serta mengobati asma. Ini juga bermanfaar mencegah beragam masalah kesehatan pernafasan lain yang cukup mengganggu bahkan berisiko untuk keselamatan seseorang

Itulah sekian manfaat jus pare buat kesehatan. Meski pare memiliki banyak manfaat, mengonsumsi jus pare atau olahan lain dari pare tidak disarankan bagi ibu hamil. Dikhawatirkan, ini bisa meningkatkan risiko kontraksi dini bahkan keguguran dan pendarahan. Dan untuk membuat jus pare yang segar tanpa rasa pahit campurkan madu alami asli agar lebih segar

Bagikan Artikel