Breaking News

Cegah Penyebaran Virus DBD Pusksmas II Densel Lakukan Foging

Okebali.com

Denpasar – Dinas Kesehatan Kota Denpasar melalui Puskesmas II Densel laksanakan fogging di Kelurahan Sanur tepatnya diwilayah Jalan Sekuta, Gang 5 No.5, Denpasar Selatan pada Kamis (16/2) pagi.
Kepala Puskesmas II Densel, dr. Ida Ayu Ketut Martini saat dikonfirmasi mengatakan pelaksanaan fogging kali ini menyasar wilayah Kelurahan Sanur tepatnya di Jalan Sekuta, Sanur.

banner 325x300


Lebih lanjut dikatakannya, dalam penyemprotan ini pihaknya bersama tim petugas fogging dari Dinas Kesehatan Kota Denpasar. Dan setelah dilakukannya penyemprotan dilaksaakan juga pemeriksaan jentik oleh Tim Jumantik Kelurahan setempat untuk melakukan penyelidikan Epidemiologi ke rumah warga yang terdampak DBD.


“Hal ini dilakukan karena adanya laporan dari RS Bali Mandara bahwa terdapat warga yang terjagkit virus DBD. Dan setelah dilaksanakan survei didapati sebanyak 2 kasus DBD yang masih dalam satu lingkungan keluarga dan terdapat 1 warga yang menderita demam di dekat rumah warga yang terjangkit virus DBD tersebut,” ujarnya.


“Kami berharap dengan upaya penyemprotan ini dapat mencegah terjadinya penularan virus DBD yang semakin meluas. Dan kami turut menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada dan memperhatikan kebersihan lingkungan, terlebih saat ini musim penghujan agar memperhatikan genangan-genangan air yang berpotensi menjadi sarang nyamuk,” pungkas IA. Ketut Martini.

Bagikan Artikel