Breaking News

Walikota Jaya Negara Hadiri Karya Pujawali Di Balai Banjar Belong Gede

Okebali.com

Denpasar, – Bertepatan dengan rahina suci Tumpek Krulut Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara menghadiri Pujawali di Banjar Belong Gede, Desa Pemecutan Kaja, Kecamatan Denpasar Utara, pada Sabtu (18/2). Turut hadir dalam kesempatan tersebut Camat Denpasar Utara, I Wayan Yusswara, tokoh adat setempat serta undangan lainnya.

banner 325x300


Kelian Adat Br. Belong Gede, I Gede Jaya Atmaja didampingi Kelian Dinas Br. Belong Gede, Made Rispong, saat ditemui mengatakan hari ini merupakan pelaksanaan upacara Pujawali. Yang mana upacara pujawali ini rutin dilaksanakan setiap enam bulan sekali dan bertepatan dengan rahina Tumpek Krulut.
Lebih lanjut dikatakannya, mengingat telah rampungnya renovasi beberapa bangunan di Banjar Belong Gede pelaksanaan ini juga dirangkai dengan pemelaspasan Bale Dangin, Bale Daje, Bale Dauh, dan Kuri. “Bertepatan dengan Pujawali ini dilaksanakan juga pengukuhan pengurus Sekaa Teruna, kelian adat, dan PKK Br. Belong Gede.


“Kamj berharap pelaksanaan Pujawali, Pemelaspasan Bale, serta pengukuhan pengurus ini dapat berjalan dengan lancar. Terlebih hari ini bertepatan dengan Rahina Tumpek Krulut atau hari yang dimaknai sebagai hari kasih sayang bagi umat hindu sehingga kedepannya dapat meningkatkan kerukunan, serta keharmonisan antar umat khususnya di Banjar Belong Gede,” kata Made Rispong.


Sementara Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara berharap dengan dilaksanakannya upacara pujawali ini kedepannya dapat meningkatkan sradha bhakti kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa. “Apalagi upacara ini bertepatan dengan hari suci Tumpek Krulut sehingga kedepannya seluruh umat baik di Banjar Belong Gede maupun di Kota Denpasar dapat semakin rukun dan harmonis,” katanya.

Bagikan Artikel