Breaking News
UMUM  

Wabup Suiasa ikuti Kick Off Vaksinasi Booster PMK Optimis Kabupaten Badung Bisa Mencapai Target

Okebali.com

Badung, ~ Dalam rangka mensukseskan pelaksanaan Vaksinasi Booster Penyakit Kuku dan Mulut (PMK) di wilayah Kabupaten Badung, Sabtu ( 28/1), Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa mengikuti acara Kick Off Vaksinasi Booster PMK Nasional secara daring bertempat di Sentra Pembibitan Ternak Sapi Sobangan Mengwi. Acara ini dibuka oleh Menteri Pertanian Republik Indonesia, Syahrul Yasin Limpo. Turut hadir Kadis Pertanian dan Pangan Kabupaten Badung Wayan Wijana bersama perwakilan Dinas Pertanian dan Pangan di wilayah Provinsi Bali, Camat Mengwi, jajaran TNI/POLRI beserta unsur terkait.

banner 325x300

 

Seusai mengikuti seluruh rangkaian acara Wabup Suiasa menyampaikan kick off Vaksinasi Booster dalam menangani PMK telah dibuka secara nasional oleh Bapak Menteri Pertanian yang dipusatkan di Sulawesi. Sementara untuk wilayah Provinsi Bali dipusatkan di Kabupaten Badung bertempat di Sentra Pembibitan Sapi Sobangan. Oleh karena itu Wabup Suiasa menegaskan bahwa Kabupaten Badung akan sungguh-sungguh melaksanakan kegiatan vaksinasi ini bersama seluruh tim serta berkolaborasi dan bersinergi dengan TNI/POLRI maupun stakeholder lainya. “Kita harapkan target vaksinasi kita sampai bulan Juni nanti mencapai 80% dari sasaran ternak yang rentan terjangkit PMK. Mengingat apa yang kita lakukan terhadap vaksinasi terdahulu, kesuksesan kita luar biasa dimana Kabupaten Badung bisa mencapai 97%. Tentu target 80% tadi merupakan target minimal yang harus kita capai di bulan Juni 2023,” jelasnya.

 

Wabup Suiasa berharap capaian target vaksinasi 97% pada periode sebelumnya, bisa diraih juga dalam Vaksinasi Booster tahun ini. Karena Kabupaten Badung ingin memberikan kontribusi positif bagi suksesnya vaksinasi PMK secara nasional. “Kabupaten Badung bersungguh-sungguh penuh kerjasama dan gotong-royong bersama seluruh elemen, dan kita lihat juga partisipasi masyarakat khususnya peternak sudah sangat bagus dalam hal ini dan perangkat kita di desa juga sudah bergandengan tangan untuk turut membantu. Dengan demikian kita optimis dan yakin bahwa target kita akan tercapai untuk pelaksanaan Vaksinasi Booster PMK di Badung,” terangnya.

Bagikan Artikel