Breaking News

Turut Melestarikan Kearifan lokal Polsek Denpasar Barat “Ngayah” Bareng Warga Masyarakat

OKEBALI.COM

Denpasar, Ngayah merupakan sebuah kearifan lokal yang ada, tumbuh dan berkembang di Bali yang hingga saat ini masih dijalankan dan tidak luntur ditelan zaman. Ngayah juga merupakan dapat diartikan bekerja dengan tulus ikhlas tanpa mendapatkan imbalan secara material.

banner 325x300

Seijin Kapolsek Denpasar Barat Kompol I Gusti Agung Made Ari Herawan, S.IK., Kanit Binmas Iptu Wayan Budiartana, S.H., bersama Pawas, Padal, Bhabinkamtibmas Kelurahan Pemecutan dan anggota Polsubsektor Monang Maning melaksanakan Ngayah di Pura Dalem khayangan Denpasar dalam rangka persiapan piodalan, Selasa (24/01/2023) siang.

“Kegiatan Ngayah yang dilaksanakan bersama-sama dengan Krama Banjar setempat dilakukan dalam rangka menjaga hubungan yang baik antara Polri dengan warga Desa Adat Denpasar”, ucap Budiartana.

Piodalan di Pura Dalem khayangan Denpasar rencananya akan dilaksanakan pada esok hari Rabu tanggal 25/01/2023.

Saat dihubungi melalui telepon selulernya Kapolsek Denpasar Barat membenarkan kegiatan personelnya seraya menyampaikan apresiasi atas kehadiran berbaur dengan masyarakat turut andil mempersiapkan sarana Piodalan, serta mengapresiasi atas kegiatan sosial yang telah di lakukan tersebut.

“Sebagai upaya turut melestarikan kearifan lokal dengan ngayah bareng warga masyarakat desa adat Denpasar, hal ini akan dapat mendorong kemitraan serta terjalinnya kerjasama yang baik antara Polri dengan masyarakat sesuai program Sipandu Beradat guna mendukung terwujudnya Kamtibmas yang aman dan kondusif”, imbuh Kapolsek.

OBC/UN

Bagikan Artikel