Breaking News

Turunkan Angka Stunting Pada Anak, Polresta Denpasar Kedepankan Bhabinkamtibmas Lakukan Pendamping

OKEBALI.COM

Denpasar, Mendukung program pemerintah dalam mempercepat penurunan angka Stunting pada anak, Polresta Denpasar menerjunkan Petugas Bhabinkamtibmas untuk mengawal dan mendampingi Aparat Desa maupun Kelurahan membantu pencegahan stunting.

banner 325x300

Seperti yang dilaksanakan petugas Bhabinkamtibmas Sanur Kaja Aiptu I Made Sucantra Sabtu (11/223) siang bersama Babinsa Serka Ibrahim Lema melaksanakan pendampingan kegiatan penyerahan bantuan pangan untuk mendukung program pemerintah mempercepat Penurunan Stuntin di wilayah Desa Sanur Kaja kecamatan Denpasar Selatan.

Hadir dari Sesa Sanur Kaja Kaur Kesra Agus Sarwatama dan juga petugas Linmas, adapun keluarga yang di berikan bantuan Kadek Subagiarta yang tinggal di jalan Tukad Nyali gang X Densel yang memiliki anak berusia dibawah dua tahun (Baduta) dan keluarga Raka Sulistiono di jalan Hangtuah gang Mawar dengan Status Baduta, kedua balita tersebut mengalami pertumbuhan tidak normal.

Stunting merupakan masalah gizi kronis pada anak akibat kurangnya asupan gizi dalam jangka waktu panjang sehingga mengakibatkan terganggunya pertumbuhan pada anak. 

Seijin Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas, S.H., SiK.,M.Si., Kasi Humas AKP I Ketut Sukadi mengatakan bahwa Polresta Denpasar menerjunkan personel Bhabinkamtibmas di jajaran untuk membantu dan mendampingi aparat pemerintah daerah dalam mempercepat Penurunan Stunting di Kota Denpasar seperti yang dilakukan di Desa Sanur Kaja.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan selain pendampingan bhabinkamtibmas juga melakukan kegiatan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat dan kegiatan ini sebagai tindak lanjut instruksi Bapak Presiden Republik Indonesia, bahwa Polri ditugaskan untuk membantu pemerintah daerah melakukan upaya pencegahan stunting.

“Polresta Denpasar mengedepankan peran Bhabinkamtibmas untuk melakukan edukasi dan sosialisasikan kepada masyarakat yang memiliki Balita agar mengkonsumsi makanan bergizi dan kesadaran pentingnya hidup sehat,” ucap Kasi Humas.

Sementara itu Kapolresta Denpasar juga melakukan kegiatan yang sama dengan mengunjungi dua buah hati dari salah satu personal Polresta Denpasar Aiptu I Nyoman Muntel di jalan gunung Guntur Denpasar yang mana anaknya mengalami kekurangan sejak lahir, Sabtu (11/2) didampingi Kasat Narkoba.

OBC/UN

Bagikan Artikel