Breaking News

Sensasi wisata yang menakjubkan bersama keluarga di RUMAH POHON BATU MOLENTENG Nusa Penida .

OKEBALI.COM Nusa Penida 11 Januari 2023.Rumah Pohon Batu Molenteng terletak di Nusa Penida. Objek wisata ini termasuk unik. Sesuai dengan namanya, rumah pohon yaitu rumah yang dibangun di atas pohon. Jadi rumah ini berada di atas ketinggian.

Setiap pengunjung bisa menikmati pemandangan yang luar biasa dari rumah pohon ini. Bahkan, wisatawan bisa menginap di sini lho. Tapi dengan catatan bagi yang tidak takut ketinggian.

banner 325x300

Pengunjung tak perlu khawatir, karena Rumah Pohon Molenteng dibangun dengan memanfaatkan kekokohan sebuah pohon besar yang menopangnya.

Walaupun hanya sebuah rumah sederhana, namun pemandangan alam yang disuguhkan sungguh tidak tertandingi. Bagi yang ingin menikmati keindahan Pulau Nusa Penida secara utuh, rasanya mampir ke Rumah Pohon Molenteng adalah hal yang wajib.
Melalui Rumah Pohon Molenteng, pemandangan menakjubkan tersaji sempurna berupa hamparan laut biru serta deburan ombak yang menerjang tebing-tebing tinggi

Rute & Akses Menuju Lokasi
Berada di Pulau Nusa Penida yang mana terpisah dari daratan utama Pulau Bali, dibutuhkan sedikit usaha ekstra untuk bisa mencapai Rumah Pohon Molenteng.
Pertama-tama, pengunjung tentu perlu memasuki wilayah Nusa Penida terlebih dahulu dengan moda transportasi yang tersedia yakni fast boat atau kapal cepat. Penyeberangan bisa dari dermaga Sanur Denpasar, Padangbai Karangasem ataupun Kusamba Klungkung.

Rumah Pohon Molenteng terletak di sisi timur Pulau Nusa Penida, tepatnya berhadapan langsung dengan Pantai Atuh.
Setelah itu untuk mencapai lokasi, wisatawan harus menuruni tebing dan melalui tangga batu yang cukup curam.

Namun semuanya tentu saja akan langsung terbayar lunas ketika anda telah berhasil mencapai Rumah Pohon tersebut.

Bagi wisatawan yang berkunjung ke Rumah Pohon Molenteng, tentu saja disarankan untuk menginap demi mendapatkan pengalaman wisata yang lebih lama dan maksimal seperti misal menghabiskan hari dengan menyaksikan sunrise maupun sunset di Pulau Nusa Penida.
Disaat bermalam inilah wisatawan bisa memanfaatkan spot foto yang menakjubkan saat sunrise maupun sunset di sekitar Rumah Pohon Molenteng.

Belumlah lengkap bila mengunjungi BALI tidak singgah untuk menikmati keindahan menakjubkan Nusa Penida di Rumah Pohon Molenteng.

Bagikan Artikel