Breaking News

Sekda IB Alit Wiradana Hadiri Workshop Dan Pameran UMKM Gerakan Masyarakat Wirausaha Bali

Okebali.com

Denpasar, ~ Sekretaris Daerah Kota Denpasar, IB Alit Wiradana dampingi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno saat menghadiri pelaksanaan Pameran UMKM dan Workshop Digital Marketing yang digelar oleh Komunitas Gerakan Masyarakat Wirausaha Bali di Wistara Family Café, Denpasar Barat, pada Kamis (23/2).

banner 325x300


Dalam kesempatan tersebut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno mengatakan pelaksanaan pameran serta workshop ini diharapkan kedepannya dapat memberikan pelajaran terkait bagaimana cara meningkatkan kreativitas dalam melaksanakan marketing kepada calon pelanggan.
Lebih lanjut dikatakannya sumber utama marketing ini adalah kreativitas. Jangan sampai mereka para rombongan wisata hanya menjadi ‘Rohali’ yaitu rombongan yang hanya liat-liat dan selfi. Maka dari itu bagaimana cara kita untuk mengubah mindset dan dapat mendorong minat belanja mereka untuk menjadi rombongan yang ‘Rojali’ yaitu rombongan yang jajan-jajan dan membeli UMKM lokal di Bali. “Sehingga dengan itu UMKM kita disini dapat dikenal lebih luas oleh para wisatawan baik lokal maupun manca negara,” ujarnya.


Selebihnya dikatakan Menteri Sandiaga Uno, pihaknya juga memiliki beberapa program seperti Program Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Berwisata di Indonesia. “Jadi program ini akan kita on boarding digitalisasi sehingga inovasi, kolaborasi dan adaptasi kita bisa 3G, yaitu gerak cepat, gerak bersama, untuk garap semua potensi termasuk online dalam menciptakan peluang usaha dan lapangan kerja bagi masyarakat,” katanya.


Ketua Gerakan Masyarakat Wirausaha Bali, Diyandriani mengatakan pelaksanaan pameran serta workshop kali ini diisi sebanyak 60 UMKM yang tersebar dari seluruh kabupaten di Bali.
“Dengan diselanggarakannya pameran serta workshop ini semoga UMKM lokal yang ada di Kota Denpasar dan Bali pada khususnya dapat naik kelas dan dikenal oleh masyarakat luas. Apalagi saat ini kita kondisi baru kembali bangkit setelah dilanda pandemic sehingga dengan adanya workshop ini para pelaku usaha mendapat strategi baru untuk melakukan marketing,” ujar Diyandriani.


Sementara Sekda Kota Denpasar, IB Alit Wiradana mengapresiasi terkait Pameran dan Workshop Digital Marketing yang diselenggarakan oleh Komunitas Gerakan Masyarakat Wirausaha Bali. “Dengan digelarnya kegiatan seperti ini, selain untuk memperkenalkan produk UMKM lokal ke masyarakat juga dapat memberikan pelatihan tata cara marketing kepada para pelaku usaha untuk mempromosikan produknya kepada orang banyak,” kata IB Alit Wiradana.

Bagikan Artikel