Breaking News

Sekda Adi Arnawa Hadiri Melaspas di Pura Penataran Luhur Gunung Agung Desa Sembung

Okebali.com

Badung, ~ Setelah rampungnya pembangunan Balai Gedong dan Piasan, dilaksanakannya upacara piodalan, melaspas dan mendem pedagingan di Pura Penataran Luhur Gunung Agung, Br. Dajan peken Desa Sembung. Upacara yang dipuput langsung oleh Ida Bujangga Rsi Wyawasthana saking Griya Anyar Sari, Br. Dajan Peken Desa Sembung ini dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa mewakili Bupati Badung dan berkesempatan melakukan prosesi mendem pedagingan di Balai Gedong, Sabtu (18/2). Turut hadir anggota DPRD Badung I Wayan Regep, Bendesa Adat Sembung Ida Bagus Made Suwabawa, tokoh masyarakat Gulingan I Made Rai Wirata, serta masyarakat setempat.

banner 325x300

 

Dalam sambrama wecananya Sekda Adi Arnawa mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Badung, senang dan bahagia ikut menyaksikan terlaksananya upacara piodalan, melaspas dan mendem pedagingan di Pura Penataran Luhur Gunung Agung, Br. Dajan Peken Desa Sembung. Dikatakan, dengan kehadiran Pemerintah Kabupaten Badung untuk selalu berkomitmen membantu masyarakatnya, dalam hal ini yakni membantu terlaksananya upacara-upacara keagamaan di wilayah Badung. ”Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Badung sekaligus mewakili Bupati Badung ikut mendoakan, menyaksikan terlaksananya upacara mendem pedagingan, dimana upacara ini sudah berjalan lancar, sida sidaning don. Sebagai wujud bakti kita kepada Tuhan Yang Maha Esa,  semoga kita semua mendapatkan keselamatan maupun kerahayuan. Pihaknya juga mengucapkan, dengan bantuan ini, mudah-mudahan dapat meringankan beban masyarakat dalam melaksanakan kegiatan keagamaan,“ ucapnya.

Pada kesempatan tersebut Sekda Adi Arnawa menyerahkan dana Aci sebesar Rp 10 juta kepada Jero Mangku I Gede Sindu Putra dan disaksikan oleh masyarakat setempat, dilanjutkan anggota DPRD I Wayan Regep menyerahkan dana Aci sebesar Rp 2,5 juta.

 

Sementara itu Jero Mangku I Gede Sindu Putra dalam laporannya menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Badung, dimana sudah memberikan bantuan untuk memperbaiki Bangunan Gedong, linggih Ida Bhatara Kawitan. Bantuan ini sudah diberikan oleh Bupati Badung Tahun 2022 melalui APBD perubahan sebesar Rp. 2 M. “Bertepatan dengan dilaksanakannya upacara pujawali, juga dilakukanya upacara melaspas dan mendem pedagingan Gedong dan Priangan yang sudah selesai. Semoga dengan dilaksanakannya upacara ini wilayah Badung mendapatkan kerahayuan,“harapnya

Bagikan Artikel