Breaking News

Sambangi Warga Binaan, Ini Yang Disampaikan Bhabinkamtibmas Desa Peguyangan Kaja

OKEBALI.COM

Denpasar, Memastikan wilayahnya aman dan kondusif Bhabinkamtibmas Desa Peguyangan Kaja Aiptu I Gusti Ngurah Asiawan bersama Babinsa dan aparat Desa secara rutin mengelar sambang dan kunjungan disetiap kegiatan maupun rumah tinggal warga.

banner 325x300

Seperti yang terlihat Rabu pagi (11/01/23) Bhabinkamtibmas bersama Babinsa menyambangi sejumlah rumah kos dilingkungan Banjar Umadesa Desa Peguyangan Kaja Kecamatan Denpasar Utara, salah satunya lingkungan yang banyak dihuni warga asli Kabupaten Sumba – NTT, menurut petugas Bhabinkamtibmas upaya ini dilakukan sebagai pencegahan dini terhadap situasi Kamtibmas yang bisa terjadi.

“Kami juga penyampaian pesan kamtibmas, serta menyerap aspirasi dan menjalin komunikasi dengan masyarakat sehingga dapat mengetahui situasi kamtibmas dilingkungan,” ucap Aiptu I Gusti Ngurah Asiawan.

Dirinya juga meminta kepada warga dilingkungan Banjar Umadesa agar peka terhadap lingkungan, berhati – hati dalam menjaga harta benda milik pribadi, serta dapat menjadi contoh panutan bagi masyarakat lainnya untuk bermitra dengan POLRI dengan menyampaikan segala informasi – informasi, baik tentang kamtibmas atau potensi kerawanan, agar dampak negatif dari informasi yang diberikan tersebut, dapat diminimalisir serta dicegah oleh TNI/POLRI bersama Aparatur Lingkungan setempat.

Salah satu warga kelahiran Manggarai – Flores yang sudah tinggal kurang lebih selama 5 (lima) tahun di wilayah peguyangan Kaja mengaku sangat nyaman tinggal diwilayah Denpasar Utara selain karena penduduknya khususnya warga Bali yang baik, dirinya juga memberikan apresiasi dan terimkasih kepada petugas keamanan seperti Polisi, Babinsa dan Pecalang ( Sipandu Beradat) yang sudah menjaga keamanan.

Sementara Kapolsek Denpasar Utara Iptu I Putu Carlos Dolesgit, S.H., M.H., membenarkan kegiatan tersebut dan sudah menjadi kegiatan rutin untuk petugas Bhabinkatibmas yang ada diwilayahnya, “Sambang Kamtibmas merupakan salah satu kinerja dan kerja Bhabinkamtibmas Polri bersama Babinsa dan Aparatur Lingkungan untuk menyampaikan himbauan dan pesan kamtibmas langsung kepada masyarakat,” ucap Kapolsek.

Ditambahkan Dirinya berdialog dan berkomunikasi itu sangat penting untuk mengetahui apa keluh kesan, saran serta kritik masyarakat terhadap keamanan.

“Kami siap membantu apa yang menjadi masukan dan sarannya masyarakat, Karena seyogyanya kami ada sebagai merupakan pelindung, pengayom, dan pelayan bagi masyarakat,” Tutup Iptu Carlos.

Bagikan Artikel