Breaking News

Ratusan Personel Polda Bali Amankan Munaslub Harley Davidson

OKEBALI.COM

Musyawarah Luar Biasa (Munaslub) Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) dalam rangka pemilihan Ketua Umum HDCI digelar di Hotel The Stone, Kuta, Badung, Sabtu (28/1/2023).

banner 325x300

Kegiatan yang dihadiri sejumlah pejabat tinggi ini mendapat pengamanan ketat dari petugas Kepolisian Daerah Bali. Sebanyak 172 personel gabungan Polda Bali dan Polresta Denpasar dikerahkan untuk mengamankan Munaslub agar berjalan aman dan lancar.

Dansat Brimob Polda Bali, Kombes Pol. Firdaus Wulanto, S.I.K selaku Kepala Pengamanan mengatakan, konsep pengamanan Munaslub dilaksanakan secara terpadu dan terkoordinir baik terbuka maupun tertutup dengan mengutamakan tindakan preemtif dan preventif sesuai bidang tugas dan fungsi.

“Hari ini kita mengamankan kegiatan Munaslub HDCI 2023. Sesuai perintah Bapak Kapolda bahwa pengamanan harus sesuai SOP dengan menerapkan pola ring 1, 2 dan 3,” ucap Dansat Brimob Polda Bali saat memimpin apel kesiapan pengamanan.

Kombes Pol. Firdaus Wulanto, S.I.K menegaskan bahwa yang boleh masuk ke ruangan Munaslub adalah orang yang memiliki Id Card.

“Jika ada yang mencoba memaksa masuk, segera cari orangnya, berikan penjelasan dengan humanis. Tidak ada toleransi, siapapun, jika tidak menunjukan ld Card tidak boleh masuk. Kemudian yang tugas di secdoor, pastikan tidak ada senjata tajam atau senjata api yang bisa masuk dibawa oleh peserta,” jelasnya.

Perwira melati tiga dipundak ini meminta kepada seluruh personel, agar selesai melaksanakan apel langsung menempati tugas sesuai plotingan yang sudah diatur oleh Biro Ops Polda Bali. Apabila ada kendala dalam bertugas, segera lapor ke pimpinan agar cepat mendapatkan solusi.

“Pahami dan kuasai tugas yang diberikan dalam pengamanan ini dan
Jangan ada anggota yang meninggalkan tempat tugas sebelum Munaslub selesai,” tutup Kombes Pol. Firdaus Wulanto, S.I.K.

OBC/UN

Bagikan Artikel