Breaking News
UMUM  

Polsek Densel Laksanakan Pengamanan Pujawali di Pura Sakenan

OKEBALI.COM

Denpasar, Hari raya Kuningan adalah hari raya yang dirayakan umat Hindu, yang jatuh pada hari kesepuluh dalam Hari Suci Galungan. Perayaan ini diartikan sebuah perayaan kemenangan dharma dalam melawan adharma.

banner 325x300

Bertepatan dengan hari raya Kuningan berlangsung kegiatan Upacara Pujawali di Pura Dalem Sakenan, Kelurahan Serangan, Kecamatan Denpasar Selatan, Sabtu (14/1/2023).

Guna menjaga keamanan dan kelancaran kegiatan pujawali Personil Polsek Densel bergabung dengan pecalang, Babinsa, BPBD Kota Denpasar serta instansi terkait melaksanakan kegiatan pengamanan dipimpin langsung Kapolsek Denpasar Selatan Kompol Made Teja Dwi Permana, S.H., S.I.K. didampingi Waka Polsek AKP Ketut Sutarga.

Personil polsek densel bersama dengan Babinsa, pecalang dan panitia pujawali melaksanakan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas kendaraan yang akan memasuki areal pura sakenan.

Sejak pagi hingga malam hari terpantau pemedek ramai melakukan persembahyangan di Pura Dalem Sakenan maupun Pura Lanang Wadon sehingga mengakibatkan arus kendaraan mulai dari pintu masuk retribusi parkir hingga areal parkir pura sakenan dan lapangan kapten bulit mengalami kepadatan.

Terjadi penumpukan volume kendaraan pada areal parkir yang mengakibatkan arus kendaraan tersendat.

Kapolsek Denpasar Selatan Kompol Made Teja Dwi Permana, S.H., S.I.K. saat dikonfirmasi mengatakan terkait dengan upacara pujawali pura sakenan personil yang terlibat pengamanan telah tergelar melakukan pengamanan rangkaian pujawali sejak Jumat (13/1) hingga selasa (17/1).

“diharapkan selama rangkaian kegiatan pujawali di pura sakenan hingga berakhirnya upacara, dapat berjalan dengan lancar dan aman” ucap kapolsek densel.

Bagikan Artikel