Breaking News

Polres Morut Gelar Sertijab, Ketua DPW MIO Indonesia Sulteng anugerahkan Piagam Penghargaan Kasat Intelkam

Morut,Okebali.com ~ Ditengah hiruk pikuknya deligitimasi publik terhadap institusi Kepolisian Republik Indonesia, Kasat Intelkam Polres Morut AKP Usman, SH, justru melejit dan terima piagam penghargaan dari Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Media Independen Online Indonesia (MIO Indonesia) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

Piagam tersebut diserahkan langsung oleh Ketua DPW MIO Indonesia Andi Samsu Alam, didampingi Pemimpin Redaksi Media fortal Nasional Lensa pada Cyber Indonesia J. Michael Sorisi, pada momen serah terima jabatan Kasat Intelkam Polres Morut AKP Usman,SH, Kepada AKP I Nyoman Sudano yang sebelumnya menjabat sebagai Ps. Kanit 2 Subdit 2 Ditintelkan Polda Sulteng.

banner 325x300

Penyerahan Piagam tersebut, disaksikan oleh Kapolres Morut, AKBP Ade Nuramdani, Wakapolres Morut AKBP Amri, Kabag Ops Polres Morut Kompol In Raka, dan sejumlah pejabat Pamen Polres Morut, Ketua Bhayangkari Polres Morut, beserta jajarannya, di Aula Adwani Wedana, Mapolres Morut, Kamis (20/10/22).

Andi Samsu Alam (Andi Alam) dalam keterangannya kepada sejumlah awak media saat dikonfirmasi menyatakan bahwa piagam penghargaan tersebut diberikan kepada AKP Usman, sebagai penghargaan atas dedikasinya selama menjalankan tugas dalam kurang waktu 2 tahun 3 bulan di wilayah hukum Polres Morut.

“Piagam yang kita berikan kepada beliau, itu berdasarkan penilaian obyektif atas capaian prestasi selama mengemban tugas dan fungsi dilingkup wilayah hukum Polres Morut. Kita harus obyektif melihat, bahwa ditengah degradasi legitimasi publik terhadap institusi Polri, Pak Usman justru mengukir pelangi diatas langit wilayah hukum Polres Morowali Utara”, ucap Andi Alam

Hal tersebut kata Andi Alam, tercermin dari kemampuan Sosok Usman membagun sinergitas dalam menciptakan situasi yang cukup kondusif selama menahkodai Satuan Intelkam di Morut melalui pendekatan persuasif dengan senantiasa mengedepankan sikap humanis terhadap masyarakat.

Diketahui bahwa Kabupaten Morut merupakan salah satu daerah multi eknik yang juga termasuk destinasi investasi yang sangat rentan dengan komplik karena tendensi multi kepentingan.

Namun dibalik itu lanjut Andi Alam memaparkan bahwa, berkat pengalaman dan kepiawaiannya, Usman dalam kapasitasnya sebagai Kasat Intelkam, mampu melakukan merangkul stakeholder dan membangun sinergitas dengan awak media, dalam upaya meminimalisir potensi komplik di daerah itu.

Disisi lain Andi Alam berharap, Sosok Usman dapat bereingkarnasi dalam jasad setiap personel pejabat Polri, dalam upaya mewujudkan program Polri yang Presisi, dan menjaga marwah institusi Kepolisian Republik Indonesia.

“Kongritnya, Sosok Pak Usman, merupakan salah satu contoh yang menjadi harapan baru bagi masyarakat dalam upaya mengembalikan marwah institusi Polri. Intinya, masih ada Pejabat Polisi yang baik dan berhati tulus dalam pengabdian, atau dengan sebutan lainnya, tidak semua pejabat Polisi itu jahat”, pungkas Andi Alam ( As/ Ukie )

Bagikan Artikel