Breaking News

Pastikan Perayaan Tahun Baru Imlek Aman, Kapolresta Denpasar Dan Dandim 1611/Badung Lakukan Pengecekan

OKEBALI.COM

Denpasar, Kepolisian Resor Kota Denpasar (Polresta Denpasar) dalam pengamanan Tahun Baru Imlek 2574 yang jatuh pada Minggu 22 Januari 2023 menerjunkan 273 personel dan akan melaksanakan pengamanan di 18 titik lokasi rumah Ibadah ( Klenteng, Konco dan Vihara) yang tersebar diwilayah hukum Polresta yaitu Denpasar, Kuta dan Kuta Selatan, Selain itu pada Sabtu (21/1/23) malam Polresta menerjunkan 87 personel yang akan mengamankan 11 titik Lokasi persembahyangan.

banner 325x300

Menurut Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas, SH., SIK., MH. yang didampingi Dandim 1611/Badung Kolonel Inf. Dody Trio Hadi, S.Sos.,M.Si. disela-sela pengecekan pengamanan tahun baru Imlek, Sabtu (21/1/23), Pengamanan tidak hanya dilaksanakan untuk menjaga keamanan dan ketertiban pada saat ibadah saja namun juga seluruh rangkaian kegiatan yang dilaksanakan di rumah ibadah tersebut, termasuk bagi wisatawan yang sedang melakukan Liburan Di Bali dan akan merayakan Imlek, Kepolisian akan memberikan jaminan keamanan.

“Kami juga akan menerjunkan personel yang akan melakukan patroli di sejumlah titik rawan, pusat perayaan tahun baru Imlek dan kawasan wisata,” ucap Kapolresta Denpasar.

Adapun tempat ibadah yang di lakukan pengecekan oleh Kapolresta Denpasar bersama Dandim 1611/Badung yang yaitu Vihara Satya Dharma Bali di kawasan Pelabuhan Benoa, selanjutnya Griya Konco Dwipayana Tanah Kilap Denpasar Selatan dan terakhir di Vihara Dharma yana jalan Blambangan Kita Badung.

Kombes Bambang juga memastikan perayaan Imlek tahun ini berjalan dengan aman karena selain personel Polri pengamanan akan bersinergi dengan forum Sipandu Beradat khususnya TNI, pecalang, linmas dan Bakamda.

“Pengamanan kali ini bersinergi dengan forum Sipandu Beradat yaitu TNI khususnya babinsa, Pecalang, Bakamda maupun Linmas, kita Bersinergi untuk mengamankan perayaan Imlek,” Tambah Kombes Bambang Yugo.

Dirinya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban serta saling menghargai satu dengan yang lainnya dalam menyambut dan merayakan Imlek.

Sementara itu Pemucuk Griya Konco Dwipayana Tanah Kilap Ratu Ida Bagus Adnyana menyambut baik kunjungan Kapolresta Denpasar bersama Dandim 1611/Badung, Dirinya menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada jajaran Kepolisian dan TNI dan unsur pengamanan lainya yang sudah membantu keamanan selama rangkaian persembahyangan tahun baru Imlek.

“Toleransi umat di bali sangat tinggi dimana antara saudara Bali dan saudara cina saling menjaga silaturahmi dan tanpa ada rasa beda dan Terimakasih untuk Kepolisian dan TNI serta pecalang yang sudah membantu pengambilan,” imbuh Ratu Ida Bagus Adnyana.

OBC/UN

Bagikan Artikel