Breaking News

Pastikan Pengangkutan Sampah Berjalan Optimal, Wawali Arya Wibawa Tinjau Lokasi TPS Jalan Gunung Agung

Okebali.com


DENPASAR, – Persoalan sampah saat ini menjadi perhatian khusus Pemerintah Kota Denpasar. Untuk memastikan penanganan sampah berjalan optimal Wakil Wali Kota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa pada Minggu (19/2) pagi melakukan peninjauan langsung ke lokasi Tempat Pembuangan Sampah Sementara Jalan Gunung Agung yang saat ini difungsikan sebagai tempat pembuangan sampah sementara.

banner 325x300


Dalam kesempatan itu, Arya Wibawa menekankan agar Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Denpasar berkonsentrasi pada pengangkutan di lokasi TPS jalan Gunung Agung agar tidak sampai meluber ke jalan.


“Saat ini lokasi TPS jalan Gunung Agung agar diprioritaskan oleh petugas DLHK mengingat saat ini lokasi telah penuh. Saya juga mengharapkan, agar masyarakat merubah jam pembuangan sampah, yang mana sebelumnya pagi dan sore, hanya menjadi sore hari saja. Mengingat pagi hari Jalan Gunung Agung ini adalah jalur utama dan jalur lalu lintas yang padat kendaraan serta terdapat beberapa sekolah,” urainya.


Arya Wibawa juga menghimbau agar warga memanfaatkan dan mengoptimalkan TPS3R yang telah dimiliki masing masing Desa/Kelurahan.


“Pengelolaan sampah skala rumah tangga juga sangat diperlukan untuk mengurangi volume di tempat pembuangan sampah. Untuk itu saya mengajak partisipasi warga agar aktif dalam pengelolaan sampah ini,” harapnya.


Di lokasi yang sama, Lurah Pemecutan, Ida Bagus Agung Upawana Manuaba yang mendampingi Wakil Walikota , mengemukakan pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada warga agar terkait dengan jadwal pembuangan sampah ini.


“Hari ini terdapat 78 truk serta 6 ranger yang telah melakukan pengangkutan sampah dari lokasi TPS. Kami akan terus berkoordinasi dengan pihak terkait agar permasalahan ini segera dapat teratasi,” katanya. Sementara itu Sekda IB. Alit Wiradana juga melakukan pemantauan penanganan sampah di TPA Suwung. Hal ini dilakukan agar penanganan sampah di Kota Denpasar bisa berjalan dengan optimal. Sebelumnya penanganan sampah sempat terkendala cuaca dan akses menuju lokasi pembuangan sampah di TPA Suwung.

Bagikan Artikel