Breaking News

Pastikan Keamanan Kawasan Perairan Sat Polair Polresta Denpasar Gencarkan Patroli

OKEBALI.COM

Denpasar, Satuan Polair Polresta Denpasar secara rutin mengelar patroli wilayah perairan seperti yang dilakukan pada Jumat pagi (30/12/22) dengan menggunakan kapal dengan nomor lambung XI – 2012.

banner 325x300

Dengan dipimpin Kasubnit Patwal Air Ipda Nyoman Gd Wida bersama dua personel menyusuri sepanjang perairan Kolam Bandar Benoa,Tanjung Benoa dan Selat Badung, memeriksa beberapa Kapal nelayan bermuatan.

Adapun yang diperiksa kapal beserta kelengkapannya, pemeriksaan terhadap Abk /Crew kapal dan memberikan imbauan kamtibmas kepada crew kapal, masyarakat, pemancing dan nelayan yang beraktifitas diperairan.

Salah satu Kapal yang diperiksa yaitu KMT Lestari selatan yang dinahkodai Mursidin dengan membawa 10 orang Abk dimana kapal ini dari Fishing Ground dengan tujuan pelabuhan Barat Benoa dan saat diperiksa tidak ditemukan pelanggaran.

Menurut Kasat Polair Polresta Denpasar Kompol AA Rai Darmayasa kegiata patrol ini untuk melakukan pengawasan dan pemantauan secara rutin berskala acak diperairan wilayah Polresta Denpasar dan juga mengantisipasi adanya barang barang terlarang seperti sajam, senjata api, narkoba, barang hasil kejahatan, hewan yang dilindungi maupun orang yang dicurigai pelaku kejahatan.

“Kami memastikan perairan wilayah hukum Polresta terjaga tetap aman dan kondusif serta mencegah dan memperkecil kesempatan untuk terjadinya pelanggaran maupun tindak pidana bagi para pelaku kejahatan,” ucap Kasat Polair.

(Ukie/As)

Bagikan Artikel