Breaking News
UMUM  

Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia dorong percepatan progres Investasi POSCO.

OKEBALI.COM Nusa Dua Bali.

Bali, 16 November 2022 – Dorong percepatan progres investasi POSCO, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia temui Presiden Direktur POSCO Jeong Tak pada hari Senin (14/11) lalu. Turut hadir pula dalam pertemuan tersebut yaitu Direktur Utama PT. Krakatau Steel Silmy Karim dan Presiden Direktur PT Krakatau POSCO Kim Kwang Moo.

banner 325x300

Menteri Bahlil menekankan urgensi untuk mempercepat progres investasi POSCO khususnya pada proyek konsorsium Grand Package EV di mana POSCO tergabung di dalamnya bersama dengan LG untuk produksi katoda. Bahlil menekankan bahwa saat ini Pemerintah Indonesia fokus pada percepatan implementasi.

“Quote bahlil”

Bahlil juga mengapresiasi perkembangan perkembangan proyek investasi Posco di Indonesia yaitu produksi baja untuk kerangka kendaraan listrik yang dilakukan oleh PT Krakatau POSCO. Disampaikan oleh Bahlil bahwa Kementerian Investasi sangat serius dan berkomitmen untuk membantu agar proyek investasi berjalan dengan baik.

“Produksi baja Krakatau POSCO bisa menjadi basis bahan baku bagi penetrasi pasar EV di Asia Tenggara dan global ke depannya. Apalagi dengan adanya minat perusahaan produsen EV yang akan masuk ke Indonesia seperti Foxconn, misalnya,” ungkap Bahlil.

(Ukie/As)

Bagikan Artikel