Breaking News

Mengenal lebih dekat I MADE DERANA seorang tokoh masyarakat KUTA SELATAN .

OKEBALI.COM Jimbaran Kuta Selatan Bali.

Bincang santai pewarta dengan seorang Tokoh Kuta Selatan/Jimbaran yaitu Bpk I Made Derana berlangsung sangat rilex . Dan pewarta berusaha sedikit mengetahui visi, misi beliau seorang tokoh yang dicintai masyarakatnya..
Demikian perbincangan kami:
Saya ingin menjadi orang yang bermanfaat di Masyarakat. Beliau selalu berdoa dan berharap Bali yang terpuruk karena musibah pandemi yang berkepanjangan akan bangkit kembali khususnya Jimbaran .Untuk masalah yg ter Dulu Jimbaran adalah salah satu daerah yang gaungnya luarbiasa tapi karena sudah sejak tahun 2009 sampai sekarang tidak ada anggota Dewan (3x Zonk) tanpa anggota Dewan.Saya pribadi jelas kecewa. Saya secara pribadi ingin merubah Jimbaran menjadi lebih baik dan itu sudah ada dukungan dari masyarakat. Saya pribadi hanya ingin mengabdi pada Desa saya khususnya dan Bali pada umumnya. Saya berusaha bisa berkomunikasi dengan masyarakat menengah kebawah untuk mendapat masukan2 demi memajukan Desa kami di Jimbaran.
Saya berusaha berjalan dengan kekurangan saya dan disupport oleh masyarakat karena saya bukan orang intelek tapi saya hanya lulusan SMA yang ingin mengabdi “tuturnya dengan rendah hati”

banner 325x300

Walau saya bukan orang intelek dan orang kaya yang berpendidikan tinggi tapi karakter saya sejak muda adalah saya mudah bersaudara dan bergaul dengan semua orang dan kalangan. MOTO saya “APA YANG KITA TABUR ,AKAN KITA TUAI ” Kita masuk ke Masyarakat dengan Hati Nurani. Dan yang harus dibenahi untuk Kuta Selatan ini adalah Pendidikan karena SMA diKuta Selatan sangat kurang karena itulah yang harus di tonjolkan agar setiap tahun para calon murid tidak rebutan. Pendidikan /penambahan Gedung SMA adalah hal yang pertama dan setiap anak di desa kami harus mendapat hak untuk bersekolah
Yang ke2 adalah keindahan dan kebersihan pantai juga penguasaan pantai oleh Pengusaha hotel harus dibuat aturan resmi yang ketat agar tidak seenaknya mengklaim pantai ini milik kita.dan yang ke 3 adalah sumber daya manusia perlu di perhatikan dengan Pendidikan dan pelatihan. Dan masalah ketebanakerjaan yang paling dibutuhkan oleh masyarakat dan itu yang harus kita perjuangkan. Karena banyak orang beranggapan di Kuta Selatan hampir semua masyarakatnya mampu. Tapi kalau ditelusuri secara langsung banyak masyarakat yang kurang mampu dan butuh perhatian kita tapi tidak tersentuh ketika kita turun kelapangan. 3 hal itulah yang ingin beliau perjuangkan dan semoga mendapat ridho dari Tuhan Yang Maha Esa. Yang ke 4 Satu lagi tambahan yang “sangat penting” akan menjadi prioritas bagi saya sebagai tokoh masyarakat adalah masalah Keamanan dan kenyamanan bagi wisatawan dan masyarakat . Keamanan akan kita tingkatkan agar tidak ada kejahatan/ kriminal. Semua penduduk terutama pendatang kita data dengan baik karena KIPEM sudah tidak ada. Jangan sampai ada orang2 tidak jelas identitas dan pekerjaannya bebas masuk di daerah kami dan Bali.

Kita bukan mendiskreditkan pendatang tapi kita anggap semua yang ada didaerah kami adalah saudara yang ikut bersama menjaga keamanan. Masalah keamanan kita lakukan bersama sama masyakat desa dan pendataan untuk kejelasan identitas para penduduk pendatang perlu ketegasan dari kita agar kita semua merasa nyaman dan aman.

Demikian ngobrol aantai dengan Tokoh Masyarakat Kuta Selatan/Jimbaran Bpk I MADE DERANA. Pewarta sangat merasakan bahwa beliau sangat ramah dan selalu rendah hati dalam berbicara tapi tersirat sangat tegas dengan komitnennya.

(Ukie/As)

Bagikan Artikel