Breaking News

KM. Leuser Sandar, Tim Gabungan KKP Benoa dan Polsek Lakukan Pengamanan dan Pemeriksaan Penumpang

OKEBALI.COM

Benoa, Memastikan wilayah Pelabuhan tetap aman personel Polsek Kawasan pelabuhan Benoa melaksanakan pengamanan Kedatangan dan Keberangkatan Kapal Penumpang KM. Leuser yang sandar si dermaga Timur Pelabuhan Benoa Rabu (4/1/23) pukul 13.00 wita.

banner 325x300

KM Leuser ini datang dari pelabuhan Tanjung Perak Surabaya dengan dinakhoda Ampera Warman, membawa 60 orang crew dengan membawa 143 penumpang menuju Pelabuhan Bima NTT.

Sebelum para penumpang turun tim gabungan yang terdiri personel KKP pelabuhan Benoa dan Polsek yang dipimpin Pawas bersama empat personel melakukan pemeriksaan baik barang bawaan maupun kepatuhan Prokes para penumpang, barang bawaan terlarang yang menjadi sasaran seperti sajam, Narkoba, handak maupun barang lainya, selama proses pemeriksaan tidak ditemukan barang terlarang.

Selanjutnya dihari yang sama KM Leuser sekitar pukul 15.15 wita berangkat menuju pelabuhan Bima dengan menaikan penumpang tambahan sebanyak 165 orang.

Selain melakukan pemeriksaan tim gabungan juga memberikan imbauan kepada Nahkoda Kapal, crew dan penumpang agar selalu memperhatikan keselamatan saat berlayar di tengah cuaca ekstrem saat ini yang sedang melanda sejumlah wilayah Perairan khususnya wilayah timur Indonesia.

Terkait dengan kegiatan tersebut Kapolsek Benoa Kompol I Nyoman Wiranata, SH.,membenarkan kegiatan rutin yang selalu digelar apabila ada kapal penumpang yang sandar maupun akan berangkat melalui pelabuhan Benoa, hal itu dilakukan untuk memastikan tidak ada barang terlarang yang masuk ke Bali melalui jalur pelabuhan.

“Bersama tim gabungan dari KKP pelabuhan Benoa dan personel Polsek kami secara rutin mengelar pemeriksaan kapal yang sandar maupun yang akan berangkat, hal itu untuk memastikan tidak ada barang terlarang yang masuk ke Bali lewat jalur pelabuhan, ” umur Kapolsek.

(Ukie/As)

Bagikan Artikel