Breaking News

Kapolresta Pimpin Upacara Kenaikan pangkat 100 Personel Polresta Denpasar

OKEBALI.COM

Denpasar, Polresta Denpasar Senin pagi (2/1/23) mengelar upacara kenaikan pangkat personel periode 1 Januari 2023 bertempat di lapangan apel Mapolresta dengan dipimpin langsung Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas, S.H.,S.I.K., M.Si.

banner 325x300

Sebanyak 100 personel Polresta Denpasar yang menerima kenaikan pangkat dari AKP ke Kompol 3 personel, IPTU ke AKP 16 personel, IPDA ke IPTU 12 personel, Aipda ke IPDA Pengabdian 5 personel, Aipda ke Aiptu 12 personel, Bripka ke Aipda 17 personel, Brigadir ke Bripka 1 personel, Briptu ke Brigadir 30 personel dan Bripda ke Briptu 4 personel.

Kapolresta Denpasar menyampaikan bahwa kenaikan pangkat pada hakekatnya merupakan penghargaan yang diberikan organisasi atas prestasi kinerja yang telah ditunjukkan selama ini, kenaikan pangkat bukanlah hak yang pasti diterima oleh setiap personel polri, namun merupakan kumulatif dari penilaian beberapa aspek seperti dedikasi, loyalitas, disiplin, tanggung jawab serta sikap dan prilaku setiap personel.

“Kenaikan pangkat juga bukan hanya merupakan perubahan status hirarki, gaji dan hak-hak yang diterima oleh saudara, akan tetapi merupakan cerminan kompetensi yang harus diemban sehingga saudara dapat lebih meningkatkan profesionalisme, kinerja dan yang lebih utama adalah rasa tanggung jawab sesuai dengan jenjang pangkat yang saudara sandang,” ucap Kombes Bambang Yugo.

Dengan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi di harapkan dapat menunjukkan sikap ketauladanan yang lebih baik, profesional, modern dan terpercaya.

“Introspeksi diri, menoleh kebelakang sejenak mengenang sepanjang pengabdian kita kepada bangsa dan negara, selanjutnya kita songsong tantangan tugas yang semakin berat di depan,” tambah Kapolresta.

Dirinya juga menyampaikan ucapan selamat atas kenaikan pangkat personel Polresta Denpasar dan kepada pendamping
yaitu ibu bhayangkari, Kapolresta meminta agar terus memberikan memotivasi dan dukungan kepada suaminya dengan baik.

Usai pelaksanaan upacara kenaikan pangkat dilanjutkan dengan tradisi siraman dengan Tirta Pura puncak Mangu Badung untuk seluruh personel yang menerima kenaikan pangkat dengan dipimpin Kapolresta Denpasar bersama pejabat utama, dengan siraman tirta ini diharapkan seluruh personel yang naik pangkat dapat mengabdi lebih baik kedepannya untuk bangsa dan negara.

(Ukie/As)

Bagikan Artikel