Breaking News

Kanit Intelkam Polsek Dentim Berikan Pembekalan Dan Pelatihan Calon Osis SMPN 8 Denpasar

OKEBALI.COM

Denpasar, Polsek Denpasar Timur yang si wakili Kanit Intelkam AKP I Gst Ngurah Agung Udiana SH, MH. memberikan pembekalan pembekalan dan pelatihan kepemimpinan kepada calon pengurus OSIS SMPN 8 Denpasar. Sabtu (28/01/2023)

banner 325x300

Seijin Kapolsek Dentim Kompol I Nengah Sudiarta S.Sos, Kanit Intelkam mengatakan dalam kegiatan ini Materi yang diberikan yaitu kepemimpinan agar calon pengurus OSIS mengerti benar mengenai apa yang harus dilakukan sebagai seorang pemimpin dan bagaimana bersikap sebagai seorang pemimpin.

Dengan didampingi Bhabinkamtibmas Desa Sumerta Aiptu Made Sumerta diberikan juga materi baris-berbaris dan tertib berlalulintas.

Dalam materi peraturan baris berbaris diajarkan 3 aba-aba yaitu petunjuk, peringatan dan pelaksanaan sebanyak 40 siswa pengurus OSIS juga tampam mempraktekan baris berbaris, penghormatan, istirahat ditempat, teknik jalan dan tata Upacara Sekolah.

ā€¯Tujuan praktek peraturan baris berbaris ini yaitu untuk menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan, disiplin sehingga dapat mengutamakan kepentingan tugas di atas kepentingan individu dan secara tak langsung juga menanamkan rasa tanggung jawab,” ungkap Kanit Intelkam.

Ditambahkan Kanit pemberian tata tertib berlalulintas, pengenalan Marka dan rambu-rambu lalulintas serta undang-undang mengenai lalulintas Jalan Raya sangat penting Karena mereka adalah pengurus organisasi siswa jadi harus bisa memberikan contoh yang baik di Sekolah dan dimanapun kalian berada.

OBC/UN

Bagikan Artikel