Breaking News

Jumat Curhat Kapolsek Denpasar Utara Sambangi Mesjid Darussalam

OKEBALI.COM

Denpasar, Polsek Denpasar Utara kembali mengelar Jumat Curhat (6/1/23), kali ini Kapolsek Iptu I Putu Carlos Dolesgit,S.H,M.H. mengunjungi jemaah Masjid Darussalam Jalan H.O.S Cokroaminoto Kelurahan Ubung Kaja.

banner 325x300

Menurut Kapolsek kegiatan Jumat Curhat ini sebagai wadah untuk menyerap aspirasi atau menjalin komunikasi dengan masyarakat terhadap Respon positif maupun negatif terhadap Kinerja polri.

Seperti yang disampaikan Ustad Hanafih yang merupakan salah satu Ustad di Masjid Darussalam yang mana dirinya meminta agar anggota Polsek untuk lebih intensif melaksanakan patroli di malam hari ke masjid demi memastikan situasi selalu aman kondusif.

Selanjutnya Jemaah bernama Jimmy San Prabu menyampaikan terkait dengan kepadatan arus lalulintas didepan mesjid yang merupakan jalur lintas Provinsi dan banyaknya kendaraan yang melintasi baik kendaraan pribadi maupun truk, dirinya meminta Kapolsek untuk memberikan atensi.

“Kami sangat membutuhkan bantuan dari bapak-bapak Kepolisian Polsek Denpasar Utara untuk ikut mengamankan jalur tersebut, atau mungkin bisa dibantu untuk membuat marka-marka jalan sehingga pengguna jalan bisa lebih berhati-hati dan mengurangi kecepatannya,” ucap Jimmy San.

Sedangkan jemaah bernama Mohamad Azam Malik dan Sukardi menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Kapolsek Denpasar Utara dan jajarannya yang selama ini sudah selalu hadir dan membantu kelancaran setiap kegiatan yang dilakukan mesjid dan berharap sinergitas ini tetap terjaga.

Merespon keluh kesah jemaah mesjid Darussalam Kapolsek menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas saran dan masukannya

“Terimakasih masukan yang sangat bagus, nanti saat jam rawan personil kami akan kami arahkan untuk melaksanakan patrol ke wilayah Masjid Darussalam,seperti penyampaian pak ustad tadi untuk bersama-sama berkolaborasi menjaga situasi agar diwilayah ini aman kondusif,” ucap Kapolsek.

Terkait dengan jalur lalin depan mesjid yang merupakan jalur utama ataupun perlintasan kabupaten dan kota, sehingga tidak bisa dipungkiri bahwa jalur ini memang cukup ramai, perihal marka jalan Kapolsek meminta dari pihak mesjid untuk bersurat ke Dinas Perhubungan dan polsek Denpasar Utara memiliki program untuk menyerahkan Sarkom
berupa lampu lalin ataupun rompi yang setidaknya bisa membantu petugas dari masjid saat pengaturan lalin.

“Kedepannya kami akan selalu meningkatkan kenerja kami, karna seyogyanya kami personil polsek denpasar utara merupakan pelindung, pengayom, dan pelayan bagi masyarakat, dan semoga kedepannya hubungan harmonis antara masjid Darussalam dan Polsek selalu berjalan baik,” ucap Iptu Carlos.

(Ukie/As)

Bagikan Artikel