Breaking News

Hadiri penutupan WWF ke 10, PJ Gubernur Bali ucapkan terimakasih atas peran serta seluruh partisipan dan elemen masyarakat.

BADUNG OKEBALI COM – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menutup secara resmi World Water Forum ke-10 di Mangupura Hall BICC, Nusa Dua, Badung, Jumat (24/5).

Hadir dalam acara penutupan, Pj. Gubernur Bali S.M. Mahendra Jaya mengaku turut bangga akan kesuksesan berlangsungnya gelaran World Water Forum ke-10 Tahun 2024 di Bali. Mahendra Jaya menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas peran serta seluruh pemangku kepentingan beserta jajaran sehingga gelaran internasional WWF di Bali bisa berlangsung sesuai harapan.

banner 325x300

“Kami selaku pemerintah daerah menyampaikan apresiasi atas semangat dan kerja keras seluruh pemangku kepentingan yang bekerja sesuai bidangnya masing – masing untuk mensukseskan acara ini, termasuk peran serta dan partisipasi masyarakat secara keseluruhan. Kesuksesan ini tentunya membawa dampak positif bagi Bali untuk saat ini dan selanjutnya,” ujar S. M. Mahendra jaya.

Penutupan acara yang digelar sejak 18 Mei 2024 ditandai dengan penyerahan Bendera mandat tuan rumah World Water Forum oleh Menteri PUPR RI Basuki Hadimuljono kepada Presiden World Water Council (WWC) Loic Fauchon untuk kemudian diserahkan ke Wakil Menteri Perairan Kementerian Lingkungan Hidup, Air dan Pertanian Kerajaan Arab Saudi Abdulaziz Al-Shaibani, selaku tuan rumah WWF ke – 11 Tahun 2027 di Arab Saudi.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dalam sambutannya menyampaikan harapan forum ini dapat membawa manfaat besar bagi komunitas global. Selama penyelenggaraannya yang berlangsung seminggu, forum ini menurutnya telah mengumpulkan audiens sebanyak 20.000 delegasi terdaftar dan peserta dari 160 negara.

“Partisipasi berbagai pemangku kepentingan dalam forum telah mendorong kolaborasi yang konkrit, inovatif dan berorientasi pada solusi. Hal ini juga memperkuat ketahanan sumber daya air yang berkelanjutan. Mari kita tetap konsisten, dan tidak pernah menyerah untuk menjadi pejuang air,” ujar Basuki sembari mendoakan agar Kerajaan Arab Saudi sukses menjadi tuan rumah WWF ke-11 pada 2027.

Sementara itu, Al-Shaibani mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan masyarakat Indonesia atas keramahtamahan, dedikasi dan upaya pemerintah Indonesia melalui penyelenggaraan WWF ke-10 dinilai telah menghasilkan diskusi bermakna dan pertukaran solusi yang efisien terhadap masalah air global.

“Seusai forum ini, Kami mendorong kita masing-masing untuk melanjutkan dialog, kolaborasi dan aktivitas yang telah kita mulai di sini. Mari kita tetap berkomitmen pada tanggung jawab bersama dalam mengelola dan melindungi sumber daya air kita yang berharga,” cetusnya.

Di sisi lain Presiden WWF Loic Fauchon menyampaikan penghargaan kepada Indonesia atas kesuksesan selaku tuan rumah penyelenggaraan WWF ke – 10.

“Untuk Bali, terimakasih atas pelayanan, keramahan, kebaikan, dan pertemanan yang telah tercipta selama pelaksanaan forum ini. Dan bagi Indonesia, terima kasih telah mempersiapkan forum ini dengan sangat baik sekali, sehingga forum berjalan dengan sangat luar biasa. Mari kita lanjutkan harapan dari forum ini secara konsisten, sedikit-sedikit lama-lama akan menjadi bukit,” pungkasnya menirukan peribahasa Indonesia menggunakan bahasa Indonesia pula.

Bagikan Artikel