Breaking News
UMUM  

DEWAN PAKAR MEDIA INDEPENDEN ONLINE (MIO) DPW BALI DILANTIK MENJADI PENASEHAT PUSAT ALIANSI KULINER INDONESIA (KUL IND)
DAN PEMBINA DI WILAYAH KORWIL BALI.

Denpasar, Okebali.com (17 September 2022).
Bertempat di Dharma Mandala International Hotel School di Denpasar, sebuah organisasi Aliansi Kuliner Indonesia yang brand-nya dikenalkan dengan nama KUL IND pengurusnya dilantik yang dihadiri oleh Dinas Koperasi dan UKM Propinsi Bali dan Kota Denpasar. Pelantikan dilakukan oleh Ketua Umum sekaligus pendiri KUL-IND Subagiyo, S.T. yang datang ke Bali bersama tim lainnya antara lain Bapak Yani.
Adapun susunan pengurusnya adalah sebagai berikut ; Pembina Nengah Rata Artana, S.S.n.M.Sn, Wayan Rudi Ariana yanga dalah direktur DMI Denpasara, Prof. Dr.Ir Ni Nyoman Suryani, M.S.i. Ketua I Wayan Gede Parwata, S.Pd., Sekretaris I Gusti Agung Ayu Windasari, S.M. Made Dhyva Wijayanti (Wakil Sekretaris), Bendahara I Gusti Ngurah Alit Parka Yudha, S.Pi., Koordinator bidang OKK I Made Cakra yang seorang Chef Senior, Koordinator bidang Edukasi dan Pelatihan I Wayan Jelada, S.Pd., M.Pd, Koordinator bidang Humas dan Kerjasama Mulianingsih, S.E. Koordinator bidang Sistem Informasi dan Teknologi Informasi (SITI) I Made Dwi Ardana, S.E., M.M.

Ketertarikan Dewa Pakar MIO bergabung di KUL IND karena ingin ikut serta mempedulikan kegiatan UMKM khusunya yang berkaitan dengan dunia kuliner. Kuliner lokal yang juga dikenal dengan kuliner etnik masih perlu dikembangkan agar bisa menjadi sumber tambahan pendapatan perekonomian bagi masyarakat. Kuliner lokal atau etnik perlu mendapat sentuhan-sentuhan yang kekinian dan memenuhi standar kesehatan, sebab saat ini masyarakat menuntut kuliner yang berkualitas.

banner 325x300

Selaku pembina, dirinya akan berusaha bekerjasama dan solid baik secara internal dan eskternal untuk berperan aktif ikut memajukan kuliner Bali serta bersinergi dengan instansi pemerintah dan swasta, agar UMKM bisa naik kelas.

Di tengah-tengah pelantikan, Mulianingsih, S.E. yang dipilih untuk menggawangi bidang humas dan kerjasama langsung action yakni menghadirkan dua orang warga asing untuk diperkenalkan masakan Bali yang disuguhkan langsung yakni jajanan Bali, Lawar Kuir yang juga dinikmati langsung oleh wisatawan asing.

Semoga kehadiran KUL IND di Pulau Dewata akan bisa memberikan kontribusi bagi kemajuan dunia kuliner.

Team MIO Bali

Bagikan Artikel