Breaking News

Danau Laguna tangga seribu Ternate yang menakjubkan serasa seperti di Surga.

OKEBALI.COM Ternate 23 Februari 2023. Ternate Selatan merupakan sebuah kecamatan yang terletak di Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara. Sebuah kecamatan yang menyimpan kekayaan alam yang masih alami, belum banyak dijamah oleh tangan-tangan manusia.

Steve Nanuru sahabat saya yang seorang musisi Rock Grunge yang malang melintang bermusik di Bali yang kebetulan rindu pulang kampung halamannya di Ternate mengirimkan foto2 selama disana dan menceritakan kepada pewarta indahnya danau Laguna dan Steve Nanuru tak pernah melewatkan untuk berkunjung ke Danau Laguna bersama sahabat2 komunitas Vespa lawasy untuk menikmati keindahan Danau Laguna sambil menikmati kopi dan makan ikan Gurame sambal dabu2 khas Ternate..

banner 325x300

Di daerah ini terdapat sebuah tempat wisata yang diabadikan kedalam sebuah gambar di mata uang Rp. 1.000,- yang bernama Danau Laguna atau disebut juga Danau Ngade, karena terletak di Desa Ngade.

Danau ini memiliki suasana yang masih sangat asri dan alami, dikelilingi oleh pepohonan yang rindang. Sejauh mata memandang yang terlihat hanyalah perairan yang tenang dan indah, serta dua buah gunung yang berdiri dengan kokohnya.
Gunung Tidore dan Maitara itulah nama gunung yang kamu lihat. Untuk melihat kedua gunung tersebut lebih jelas, kamu dapat menaiki sebuah gardu pandang yang juga difungsikan sebagai spot foto.
Dari ketinggian kamu dapat melihat hamparan keindahan yang dihadirkan alam di sekitar Danau Laguna, birunya laut pun akan tampak terlihat dengan jelas.

Meskipun lokasi Danau Laguna berdekatan dengan laut yang berwarna biru, namun airnya tetap tawar tidak berubah menjadi asin. Warnanya pun berbeda jika kamu lihat dari ketinggian.

Daya Tarik Danau Laguna Pemandangan yang terhampar di sekitar Danau Laguna sudah tak diragukan lagi. Maka tak heran jika lokasi wisata ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan baik dari dalam maupun dari mancanegara.
Menikmati indahnya keajaiban tangan Tuhan, sembari diiringi kicauan burung merupakan tempat yang tepat untuk menenangkan diri. Menghilangkan semua peluh dalam diri, diganti dengan semangat yang baru. Juga Di area Danau Laguna terdapat sebuah spot foto dengan latar keindahan danau dan alam di sekitar. Spot foto tersebut diantaranya sebuah gardu pandang yang berupa jembatan kayu serta sebuah ayunan tinggi yang cukup ekstrim..

Setelah menikmati keindahan alam Danau Laguna, kamu harus mengisi perutmu dengan menyantap ikan bakar yang fresh ditemani sambel dabu-dabu khas Ternate.
Terdapat beberapa jenis ikan yang dapat kamu nikmati, ikan-ikan tersebut merupakan hasil dari budidaya warga diatas keramba. Ikan tawar yang dibudidayakan yakni ikan mas, nila, gabus, dan mujair.
Menyantap ikan di sebuah restoran terapung, ditemani dengan keindahan yang memukau serta bercengkrama bersama teman atau keluarga merupakan sebuah pengalaman yang sangat berharga

Masih banyak yang harus diceritakan tentang Danau Seribu tangga Laguna Ternate. Dan tempat ini sangat indah sebagai Destinasi Wisata yang wajib untuk dikunjungi (UN)

Bagikan Artikel