Breaking News

CULTURAL FESTIVAL (Festival Budaya Nusantara) yang seru di ISLAMIC Green School (IGS) Bekasi Timur

Foto :Para penari Bali dari anak-anak IGS yang semuanya berasal dari Bekasi Jawa Barat

Bekasi OKEBALI.COM
Hari Kamis 30 Mei 2024, disebuah Sekolah ISLAMIC Green School (IGS) di Jalan Cipete Raya, Kp Jl. Babakan Bondol No.113, Mustikasari, Kec. Mustika Jaya, Kota Bekasi, Jawa Barat 17157 telah berlangsung “CULTURAL FESTIVAL” yang begitu seru dan indah yang menekankan pada toleransi budaya dan Agama yang diikuti para siswa tingkat TK,SD,SMP di IGS.

banner 325x300

Sejak jam 7 pagi orang tua murid ,guru, semua partisipan dan sponsor sudah memenuhi Sekolah. Dan acara mulai pagi sampai sore tengah hari meliputi : CULTURAL Fashion Show,CULTURAL Talent Show, Best CULTURAL costume of Parents, CULTURAL booth exhibition

Foto :Penari tarian Papua yang dibawakan gadis-gadis IGS yang asli dari Bekasi

Semua Daerah Nusantara  Jawa,Sumatra,Kalimantan,Sulawesi,NTT,NTB,Maluku, Papua hingga Bali semuanya menampilkan Stan Pameran mulai dari Kerajinan,Kuliner khas Daerah masing2. Disamping Stan Pameran  juga ditampilkan tarian dan seni dari semua Daerah Nusantara ditampilkan diatas panggung seni di IGS.

Sangat menarik,memukau bahkan lucu terutama saat anak-anak TK menampilkan tarian daerah. Yang menarik saat pewarta menanyakan nama para penari daerah Bali dan Papua  ternyata semua berasal dari Bekasi dan Jawa Barat. Namun mereka sangat meresapi tarian yang mereka bawakan dan sangat keren yang membuat decak kagum yang menyaksikan.

Foto: Para penari daerah Maluku (semuanya anak-anak TK IGS)

Terutama tari Bali yang terkenal klasik baik tari maupun musiknya. Demikian juga penari yang bernama Gania yang pelajar TK yang menarikan tarian Maluku.

Ketika kami berkesempatan ngobrol santai dengan Ketua Yayasan Drg. Yahya bersama Kepala Sekolah SMP IGS yang mengatakan bahwa “konsep extra kurikulum IGS adalah Sekolah Alam,sebagai pelajaran extra- kurikulum. Yaitu mengajari anak-anak mencintai alam dengan pengenalan berbagai macam tanaman untuk membiasakan anak-anak sejak dini melestarikan alam dengan bagaimana bercocok tanam,dan itu dibiasakan mulai dari lingkungan rumah dan dilanjutkan sebagai pelajaran tambahan langsung praktek di sekolah”. Disamping itu IGS juga menggali potensi anak-anak mulai dari Seni,bahasa baik Inggris maupun Arab dan mungkin juga bahasa lain seperti Jepang dan sebagainya. Dan acara Festival Nusantara ini juga mengajari anak-anak untuk mencintai budaya Nusantara karena begitu banyak budaya dan seni di Indonesia. Sehingga sejak dini anak-anak harus mengetahui adat dan budaya serta seni yang beraneka ragam di NKRI. “Sehingga toleransi budaya dan toleransi beragama kita tanamkan kepada anak-anak di IGS ini”. demikian tutur Drg. Yahya sebagai Ketua Yayasan dan Ibu Kepala Sekolah SMP ISLAMIC Green School Bekasi.

Foto: Pewarta bersama Ketua Yayasan Drg Yahya dan Kepala Sekolah IGS Bekasi

Acara berlangsung sangat meriah dan dibagian belakang Sekolah adalah pusat booth kuliner sehingga partisipan yang letih , lapar dan haus bisa menikmati makan dan minum di areal khusus kuliner. Selama acara selain Meriah juga berjalan dengan baik,tertib dan lancar. Terutama Ibu-Ibu yang Putra Putrinya tampil dipanggung membawakan tarian dari Daerah lain merupakan kebanggaan tersendiri bagi mereka.

 

Bagikan Artikel