Breaking News
UMUM  

Bupati Giri Prasta saat menghadiri HUT Sekaa Teruna Praja Wisnu Murti Banjar Pengembungan

Okebali.com

Badung, ~ Komitmen mendukung kegiatan Sekaa Teruna yang ada di wilayah Kabupaten Badung, Bupati Giri Prasta menghadiri puncak perayaan HUT Sekaa Teruna Praja Wisnu Murti Banjar Pengembungan Bongkasa Ke-38 dan pelantikan pengurus Sekaa Teruna Praja Wisnu Murti masa bakti 2023-2025, Jumat (3/2) bertempat di Balai Banjar Pengembungan, Desa Bongkasa, Abiansemal, Badung.

banner 325x300

Turut hadir dalam kesempatan ini anggota DPRD Provinsi Bali I Bagus Alit Sucipta, Camat Abiansemal Ida Bagus Putu Mas Arimbawa beserta Tripika Kecamatan Abiansemal, Perbekel Desa Bongkasa I Ketut Luki, Bendesa Adat Bongkasa IB.  Gede Sujia Pradanta, Bendesa Adat Kutaraga I Gusti Agung Arsa Jaya, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Bongkasa, Paiketan Yowana Abiansemal I Made Darmawan, Karang Taruna Dharma Bakti Desa Bongkasa, Kelian Adat dan Dinas se-Desa Bongkasa dan Kutaraga, Ketua STT se-Desa Bongkasa dan Kutaraga, serta tokoh masyarakat setempat.

 

Dalam sambutannya Bupati Giri Prasta memberikan apresiasi serta dukungan terhadap segala kegiatan Sekaa Teruna, ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat dan generasi muda dalam mengajegkan adat, seni dan budaya. Dengan semangat persatuan dari 3 Pilar yang ada yaitu wimuda, winata, dan wiwerda bersinergi untuk pembangunan Banjar Pengembungan kedepannya.

“Saya memberikan motivasi kepada generasi muda sebagai agen perubahan. Generasi muda harus membawa perubahan yang lebih baik, melek teknologi dan menjadi tuan di rumah sendiri,” tegasnya.

 

Lebih lanjut Bupati Giri Prasta mengajak generasi milenial atau Sekaa Teruna setempat untuk terus meningkatkan kegiatan-kegiatan yang positif dalam rangka memperkuat rasa kekeluargaan dan persatuan antar generasi muda melalui wadah organisasi Sekaa Teruna ini, serta mengingatkan agar tidak berbuat yang negatif seperti mabuk-mabukan terlibat narkoba serta kegiatan yang dapat merugikan banyak orang.

 

Sementara Ketua Panitia HUT Sekaa Teruna Praja Wisnu Murti yang Ke-38, I Kadek Karinuada mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak Bupati Badung, Bapak anggota DPRD Provinsi, Bapak Camat dan undangan lainnya yang telah menyempatkan waktu untuk hadir di puncak acara HUT dan selalu mensupport kegiatan yang diselenggarakan. Pihaknya juga menyampaikan bahwa semua kegiatan kegiatan Sekaa Teruna Praja Wisnu Murti mengikuti konsep Tri Hita Karana dan ulang tahun ini dilakukan bertujuan untuk memupuk rasa kebersamaan, keakraban dan solidaritas antar Sekaa Teruna dan masyarakat.

 

Rangkaian kegiatan HUT Sekaa Teruna Praja Wisnu Murti yang Ke-38 telah berlangsung dari tanggal 31 Januari-3 Februari 2023 diisi dengan berbagai kegiatan dan lomba.

Puncak acara HUT Sekaa Teruna Praja Wisnu Murti ditandai dengan pemotongan tumpeng yang langsung dilakukan oleh Bupati Giri Prasta. Pada kesempatan tersebut, Bupati Giri Prasta membantu dana kegiatan sebesar Rp 30 juta untuk Sekaa Teruna dan Rp 5 Juta untuk PKK Banjar Pengembungan.

Bagikan Artikel