Breaking News

Bupati Badung Terima Kunjungan Walikota Pekalongan

Okebali.com

Badung, ~ Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Badung Nyonya Seniasih Giri Prasta, menerima kunjungan kerja (Kunja) Walikota Pekalongan H. Achmad Afzan Arslan Djunaid beserta Ketua TP. PKK Pekalongan Nyonya Hj.Inggit Soraya, Wakil Walikota pekalongan H.Salahudin beserta Ny. Hj.Istiqomah, Kadis Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Pekalongan Sabaryo Pramono, dan anggota TP. PKK Pekalongan. Kunjungan kerja Kota Pekalongan Provinsi Jawa Tengah ini terkait dengan Pengelolaan 10 program pokok TP. PKK dan diterima di Ruang Kertha Gosana Puspem Badung, Jumat (17/2). Hadir mendampingi Bupati Badung, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa I Komang Budhi Argawa, dan anggota TP. PKK Kabupaten Badung.

banner 325x300

 

Dalam Sambutannya Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Walikota dan Wakil Walikota Pekalongan bersama jajaran dan Tim Penggerak PKK Kota Pekalongan yang telah menjadikan Kabupaten Badung untuk studi komparasi.  Disampaikan bahwa di Kabupaten Badung ini adalah ikhtiar untuk Pancasila karena kerukunan umat beragama sangat baik sekali dan telah mendapatkan respon dari tamu mancanegara bahkan Raja Salman, datang ke Indonesia serta menyempatkan diri untuk berlibur ke Bali tepatnya di wilayah Nusa Dua. “Akhirnya beliau eksten dan ada kesan yang lebih. setelah itu Arab Saudi membangun Hotel Jumeira yang hanya ada dua di Arab dan di Badung. sehingga kekuatan ini adalah salah satu sumber PAD kami yang ada di Kabupaten Badung. Potensi kami di Badung ada beberapa seperti pertanian, budaya dan pariwisata. Kami sampaikan sederhana, tugas kami di pemerintah untuk menggerakkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) sehingga sehingga kalau PAD nya naik tunjangan ASN juga naik, itu cara kami memberikan semangat untuk pegawai kami yang ada di Badung,” ucapnya.

 

Lebih lanjut Bupati Giri Prasta menyampaikan, di Badung menerapkan Pola Pembangunan Nasional Semesta Berencana (PPNSB). Semesta itu menyeluruh, Berencana terpola, hulu tengah dan hilir, semua rakyat tidak ada yang tidak dapat. Dari program yang ada kami gerakan lima bidang pembangunan pangan, sandang dan papan, kesehatan pendidikan, jaminan sosial dan ketenagakerjaan, adat, hingga agama dan budaya, pariwisata lengkap dengan infrastrukturnya. “Seperti contoh di bidang pangan tidak ada istilahnya kekurangan makanan dan dalam bidang papan kami dari pemerintahan memberikan bedah rumah,  bidang kesehatan ,untuk kesehatan semua kita gratiskan dari lahir, hidup dan mati juga ditanggung oleh pemerintah sampai mendapat santunan serta akta kematian. Di sektor pendidikan, Pemkab Badung telah memberikan laptop kepada siswa SD Negeri se-Kabupaten Badung guna mempermudah siswa dalam proses pembelajaran. Termasuk pengadaan pakaian seragam siswa SD Negeri di Kabupaten Badung dan program pendidikan lainnya. Di bidang Agama, pihaknya juga sudah memberikan hibah barang berupa mobil patroli kepada pecalang desa adat Se-kabupaten Badung. Selanjutnya dalam bidang Pariwisata, Pemkab Badung semakin meningkatkan promosi wisata ke dalam daerah maupun luar negeri. Khusus Infrastruktur, kami pembangunan dan peningkatan jalan, drainase dan trotoar di Kabupaten Badung, dan program-program yang sudah dijalankan ini bisa memberikan kesejahteraan dan membahagiakan masyarakat Kabupaten Badung,” jelasnya.

 

Sementara itu Walikota Pekalongan H. Achmad Afzan Arslan Djunaid menyampaikan banyak terimakasih kepada Bapak Bupati Badung dan Pemerintah Kabupaten Badung yang sudah menerima Kami bersama rombongan untuk berkunjung ke Kabupaten Badung. “Kami sebelum berkunjung ke Pemkab Badung, sebelumnya sudah berkunjung ke GWK, Pantai Pandawa, dan makan malam di Jimbaran dan mudah-mudahan ini bukan kunjungan terakhir ke Bali karena kami sudah beberapa kali berkunjung ke Bali tidak pernah bosan, karena Bali terkenal dengan adat budayanya yang masih kuat dan juga suasananya yang sangat indah dan sejuk. Warga Pekalongan juga masih ada yang tinggal di Bali, mereka membuat batik di Bali. Dalam kunjungan ini juga kita sama-sama belajar tentang kebudayaan lokal masing-masing daerah dan kami Pemerintah Kota Pekalongan juga siap menunggu kunjungan dari Bapak Bupati Giri Prasta bersama Jajaran jung ke Kota Pekalongan,” harapnya.

Bagikan Artikel