Breaking News
UMUM  

Bhabinkamtibmas Jimbaran Bersama Jamaah Mesjid Jami Baitul Mustaqin Lakukan Aksi Bersih Pantai

Okebali.com

Bualu, Minggu (29/01/2023) bertempat di pantai Jimbaran Kuta Selatan Bhabinkamtibmas Jimbaran Aiptu I Nengah Bagiarta S.H. bersama jamaah Mesjid Jami’ Baitul Mustaqin Celagi Basur Jimbaran melakukan aksi bersih pantai

banner 325x300

Tidak kurang dari 80 orang jamaah dari Mesjid Jami’ Baitul Mustaqin Celagi Basur Jimbaran yang terdiri dari Ansor, Banser dan didominasi
anak muda bersama-sama warga membersihkan pantai Jimbaran, hal ini dilakukan untuk menciptakan kawasan pantai yang bersih dan asri dari sampah.

Hujan yang turun terus menerus beberapa hari belakang ini mengakibatkan air laut membawa bermacam -macam sampah, banyak potongan kayu besar dan kecil yang di bawa oleh air laut sampai ke bibir pantai, warga bersama bhabinkamtibmas dan babinsa bahu membahu melakukan pembersihan mengumpulkan sampah utamanya Kayu yang kemudian di potong menggunakan mesin Sensor selanjutnya di angkut bersama sama dan di muat pada mobil pick Up.

Menurut Pengurus mesjid bernama Junaidi, dirinya menyampaikan kegiatan ini merupakan rangkaian memperingati satu Abad Nahdlatul Ulama (1344- 1444) yang jatuh nya pada 7 Pebruari 2023 nanti, banyak kegiatan dan perlombaan yang dilakukan dan salah satunya bersih pantai.

Bhabinkamtibmas Jimbaran yang di Dampingi Babinsa Koramil 1611-08/ Kuta Selatan Peltu Johannes dan Sertu Kd Kota seizin Kapolsek Kuta Selatan mengatakan bahwa dalam rangka mendukung dan memberikan rasa aman setiap kegiatan masyarakat bhabinkamtibmas bersama Babinsa selalu bersinergi demi memastikan kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.

“Aksi Bersih Pantai dari Jamaah Mesjid Jami’ Baitul Mustaqin Celagi Basur Jimbaran sebagai upaya kita bersama kebersihan pantai sehingga masyarakat dan wisatawan yang berkunjung merasa nyaman, kami juga mengawal setiap kegiatan jamaah,” ucap Bhabinkamtibmas jimbaran.

Bagikan Artikel