Breaking News

Berwisata yang menyenangkan bersama keluarga di BALI SAFARI &MARINE PARK

OKEBALI.COM Gianyar 13 Januari 2023. Saat pewarta berwisata ditempat ini bersama keluarga,menggelitik kami untuk membuat tulisan asiknya mengajak keluarga ke Bali Safari& Marine Park.

Bali Safari & Marine Park (BSMP) merupakan tempat wisata keluarga berwawasan lingkungan yang terletak di Desa Serongga, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali. Bali Safari and Marine Park ini dikelola oleh Taman Safari Group yang juga mengelola Taman Safari Indonesia 1 di Cisarua, Bogor, Jawa Barat dan Taman Safari Indonesia 2 di Prigen, Jawa Timur.Seperti kedua Taman Safari sebelumnya itu, BSMP juga merupakan lembaga konservasi dan anggota dari Persatuan Kebun Binatang se-Indonesia.

banner 325x300

Satwa yang ada di BSMP adalah jenis satwa dari tiga wilayah (Indonesia, India, dan Afrika), di antaranya adalah jalak putih, burung hantu, beruang madu, harimau Sumatra, rusa tutul, beruang Himalaya, nilgai, black buck, kuda nil, greavy zebra, onta punuk satu, burung unta, babbon, blue wildebeest, dan singa dan bahkan buaya Payau.

Luas Bali Safari and Marine Park sekitar ± 40 ha, berlokasi di wilayah yang mencakup wilayah tiga desa, yaitu Desa Medahan, Desa Lebih, Desa Serongga, yang berada di Kabupaten Gianyar, Bali.Lokasi ini berada di sekitar 17 km dari Denpasar atau sekitar 30 km dari Kuta. Alamat tepatnya Jl. Prof. Dr. Ida Bagus Mantra No.km 19, Serongga, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80551.

Konsep Taman Wisata:
Bali Safari & Marine Park ini menyediakan sebuah medium unik, kombinasi dari kehidupan satwa liar di habitat aslinya dengan ekosistem bersinggungan dengan kebudayaan masyarakat Bali. BSMP menjadi tempat penangkaran hewan endemik atau rawan punah di Indonesia dan beberapa negara tetangga.Konsep dasar BSMP adalah mengajak pengunjung menikmati pengalaman bersafari yang diawali dari daerah Bali modern, masuk ke kehidupan Bali Kuno, dengan berbagai ajaran filosofis, mitos, sejarah yang erat dengan kehidupan liar. Jadi, selain menyediakan wisata satwa, BSMP memiliki visi pendidikan dan budaya yang kuat. Di sana, pengunjung dapat merasakan kenyamanan memberikan makanan kepada satwa, bersentuhan secara langsung dengan satwa terlatih, dan menonton pertunjukan binatang (animals education and conservation show).

Akan sangat menyenangkan menikmati suasana alam liar di Bali Safari&Marine Park bersama keluarga sekaligus anak2 bisa bermain dengan hewan2 yang sudah jinak dan terlatih,Naik Gajah,Memeluk dan menggendong Bayi Orang utan dan berfoto dengan harimau dlsb. Berwisata sekaligus memberi edukasi kepada putra putri anda untuk mengenal,mencintai hewan2 secara langsung ditempat terbuka dan alami.

Bagikan Artikel