Breaking News

Berhasil Dalam Kelola PKK, TP PKK Kota Tangerang Selatan Belajar Ke Kota Denpasar

Okebali.com

Denpasar- Keberhasilan Tim Penggerak PKK Kota Denpasar meraih penghargaan tingkat nasional terkait administrasi PKK dan juga berhasil menjalankan program 10 pokok PKK hingga dasa wisma, membuat Tim Penggerak PKK Kota Tangerang Selatan belajar ke TP PKK Kota Denpasar.

banner 325x300

Kunjungan yang dipimpin Ketua TP PKK Kota Tangerang Selatan H. Tini Indrayanthi disambut hangat Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara didampingi Ketua GOW Kota Denpasar Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa dan Ketua DWP Kota Denpasar Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana di Gedung Wanita Santi Graha Denpasar Selasa (14/2).

Dalam kesempatan itu Ketua TP Kota Tangerang Selatan H. Tini Indrayanthi mengatakan, dalam kunjungan ini pihaknya ingin belajar sistem administrasi Tim Penggerak PKK hingga bisa meraih penghargaan tingkat nasional. “Dengan kunjungan ini kami ingin mengetahui caranya mengelola administrasi PKK sehingga nantinya bisa diterapkan di Kota Tangerang Selatan,” ucap H. Tini Indrayanthi.

Tidak hanya itu pihaknya juga ingin mengetahui pelaksanaan 10 program pokok PKK hingga program Dasa Wisma di Kota Denpasar.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara mengucapkan terima kasih kepada Tim Penggerak Kota Tangerang Selatan karena telah berkenan berkunjung ke Kota Denpasar.

Menurut Ny. Sagung Anatari Jaya Negara mengatakan, administrasi TP PKK sekarang sudah langsung diserahkan di kecamatan masing masing. Pihak kecamatan yang memberikan pembinaan langsung ke PKK Desa/Kelurahan.

Dalam melaksanakan kegiatan, TP PKK Kota Denpasar juga menggalang dukungan dana dari BUMN maupun dari pihak swasta dalam bentuk CSR. “Dari bantuan CSR kami bisa melaksanakan berbagai kegiatan,” ucap Ny. Sagung Antari Jaya Negara.

Kegiatan yang dilaksanakan seperti memberikan Pemberian Makanan Tambahan kepada ibu hamil, balita dan lansia. Membuat taman hatinya PKK untuk memenuhui kebutuhan pokok masyarakat, membuat dapur umum untuk membantu masyarakat yang terdampak covid 19. “Melalui dapur umum itu kami mendistribusikan kepada masyarakat yang tidak mampu, kehilangan pekerjaannya maupun yang karantina karena covid,” ungkap Ny. Sagung Antari Jaya Negara.

Tidak hanya itu sesuai dengan arahan pemerintah pusat, TP PKK Kota Denpasar juga melaksanakan berbagai program dalam mengatasi angka stunting di Kota Denpasar. Membantu masyarakat mendapatkan harga kebutuhan pokok yang terjangkau Tim Penggerak PKK juga menggelar Pasar Rakyat.

Selain itu TP PKK juga menggelar kegiatan menyapa dan berbagi, tirta yatra serta berkolaborasi dengan WHDI Kota Denpasar melaksanakan Sosialisasi terkait kesiapan berumah tangga bagi calon pengantin. (ayu/humas)

Bagikan Artikel