Breaking News

BANGKITNYA PARIWISATA BALI SANDIGO UNO HADIRI 42th WORLD TOURISM DAY di BOUNTY CRUISE BENOA

Benoa,Okebali.Com ~ 27 September 2022 bertempat di BOUNTY CRUISE Benoa Bali berlangsung Hari Pariwisata Dunia ke 42 yang malam itu dihadiri Menparekraf Sandiago Uno yang ditemani Mentri dari Negara Sahabat FIJI dan Tantowi Yahya.

Hadir pula Hadir ketua OJK Bali, Wagub Bali,pimpinan Bank Indonesia,Wakil Kapolda Bali,ketua asosiasi, Ketua Kadin,Ketua BRI dan semua undangan untuk merayakan Hari Pariwisata Dunia ke 42 yang sejak sore jam 17.00 wita bersama tamu undangan lainnya telah memenuhi kapal wisata Bounty Cruise yang cukup mewah mulai dari lantai 1 sampai lantai 3 dipenuhi tamu undangan dan awak Media.Tepat jam 18.00 wita Menparekraf tiba ditempat acara. Dan acarapun dimulai

banner 325x300

Ketua Panitia Bpk I Gde Wirata sangat meng apresiasi Pemerintah Pusat melalui Gubernur dan Wakil Gubernur telah sukses menjadikan Bali yang tadinya gelap gulita menjadi terang benderang. Tentunya hal ini menjadi harapan seluruh Rakyat Indonesia karena apabila Pariwisata Bangkit maka Pariwisata dunia akan menjadi bagian yang tidak bisa dilupakan oleh Bali. Untuk itulah kami dari panitia kecil mengharapkan arahandari Gurbernur terkait kiat2 apa yang harus kami lakukan menghadapi era global yang saat ini kita belum tau kearah mana.

Prof.Dr. Ir. TJOK OKA ARTHA ARDHANA SUKAWATI, M.Si ( Cok Ace ) wakil gubernur Bali mengatakan dalam sambutannya Pemprov Bali yang didukung oleh Pemerintah Pusat khususnya Mentri Pariwisata dan Ekonomi kreatif Bpk Sandiago Uno telah mampu membawa Pariwisata Bali kepintu gerbang era baru. Ini prestasi luar biasa dan tidak mudah karena hampir 3 tahun kita digojlog (khususnya Bali) dikawah candra dimuka. Harapan saya kedepannya adalah Pandemi covid sudah selesai tetapi didepan kita masih ada tantangan dan hal2 baru. Mari bersama sama kita punya satu ikatan kebersamaan yang diikat oleh peraturan2 baik peraturan Daerah dan peraturan Gubernur. Saya yakin dengan kebersamaan tantangan sebesar apapun akan sanggup kita hadapi.

Menparekraf Sandiago Uno, Saya mengajak Mentri Perindustrian, mentri perhubungan dan Mentri Pariwisata dari Fiji Mr Sidiq dan Tantowi Yahya karena kita bersaudara dengan rekan2 kita di Pacific Island dan Fiji menjadi Negara yang tidak terpisahkan dari G20 working group. Dan Pak Sandiago mempersembahkan sebuah pantun “Naik cruise menikmati laut Bali penuh sensasi, memacu adrenalin naiklah helikopter bersama bounty cruise dan Pak Gde kita berkolaborasi “Recover together, recover Stronger” dan disambut dengan serempak oleh seluruh undangan dan pengunjung dengan teriakan “Cakeeeeeep” bersama pak Mentri dari Fiji kita sama2 mengalami kesulitan selama 3 tahun karena pandemi tapi beliau sudah Re thinking tourism mulai dari 2014. Karena ditahun 2014 fiji dihantam badai Cyclone 14 kali jadi kalau bicara masalah kesulitan yang dihadapi sama2 sulit kita pernah menjadi Hero dan 2020 dan 2021 kita menjadi Zero dan 2022 kita harus lebih bangkit lagi dan disambut oleh semua hadirin dengan teriakan “Siaaap” inilah kerjasamanya yang diharapkan bisa inovatif membangkitkan pariwisata Bali Bounty Cruise ini dan titipan pesan dari Bpk Jokowi untuk semangat dan kawal kebangkitan kita. Kita harus ciptakan lapangan kerja kembali 1,1 juta lapangan kerja . Minggu ini kita selesaikan World tourism day , minggu depan kita masuk ke World Conference of created Economy. Mohon dukungannya.

Team Media Online Independent ( Mio Bali ) Turut hadir ambil bagian bagian menyebarluarkan informasi wujud partisipasi  agenda dan program Pemerintah Daerah,Pusat untuk dapat di ketahui oleh masyarakat dan menebar sampai dengan bangkitnya pariwisata bali ke nasional maupun internasional wujud partisipasi agenda dan program Pemerintah Daerah Sampai Pusat untuk dapat di ketahui oleh masyarakat dan menebar sampai ke Dunia sesuai dengan misi : WORLD TOURISM DAY

Setelah Sambutan dari Menparekraf acara dilanjutkan dengan Dinner yang disediakan buffet mulai lantai 1 sampai lantai 3 (cruise 1), demikian juga di cruise 2 buffet disediakan sehingga tidak ada satupun hadirin yang tidak kebagian. Acara live musicpun menggema dan semua hadirin bersuka cita dan berdansa mengikuti irama lagu sebagai tanda bangkitnya PARIWISATA BALI dan DUNIA. ( As / Ukie )

Bagikan Artikel