Breaking News

Sekda Kota Denpasar, Alit Wiradana hadiri Peringatan HPN di Gedung PWI Lumintang Denpasar

Denpasar OKEBALI.COM,

Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2024 tingkat Provinsi Bali berlangsung khidmat dan sederhana, di Gedung Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Lumintang, Sabtu (29/6). Hadir pada kesempatan itu, Sekretaris Daerah Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana bersama sejumlah tamu undangan lainnya.

banner 325x300

Pada tahun ini, kegiatan peringatan HPN yang mengambil tema Pers Berintegritas Pilkada Berkualitas, juga turut dirangkaikan dengan acara talk show yang mengulas seputar momentum pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang menghadirkan beberapa narasumber, antara lain dari pihak KPU Bali, unsur Kepolisian serta kalangan terkait lainnya.

Sekda Kota Denpasar, Alit Wiradana sesaat sebelum mengikuti seluruh rangkaian acara menyebut, peran insan pers dan wartawan yang diwadahi organisasi PWI sangatlah penting, utamanya dalam menjelang momen pilkada yang akan diadakan pada bulan November 2024 mendatang.

“Selamat memperingati HPN kepada seluruh insan pers. Tema HPN tahun ini merupakan semangat kita bersama untuk mewujudkan Pemilu Damai 2024. Hal ini merupakan salah satu upaya gotong royong membangun Indonesia bersama-sama,” katanya

Plt Ketua PWI Bali, I Wayan Dira Arsana dalam sambutannya mengatakan, PWI Bali yang beranggotakan lebih dari 500 orang anggota yang tersebar di seluruh kabupaten kota di Provinsi Bali merupakan wadah bagi seluruh insan pers, dalam bekerja di bidang kewartawanan.

“PWI yang berdiri pada 9 Februari 1946 di Surakarta, adalah wadah bagi seluruh anggota untuk memperjuangkan bangsa lewat tulisan. Seluruh anggota dan pengurus PWI Bali hingga saat ini terus berupaya untuk menjunjung tinggi KEJ dalam melaksanakan tugas-tugas peliputan di lapangan,” tuturnya.

Oleh karenanya, lanjut Wayan Dira, pihaknya siap dan berkomitmen untuk turut serta mensukseskan segala bentuk program pemerintah, termasuk ajang pilkada sebagai salah satu pilar demokrasi di Indonesia.

“Kami siap untuk proaktif dan turut serta membangun Indonesia dalam pembangunan,” tutupnya.

Bagikan Artikel