Breaking News

Wawali Arya Wibawa Tinjau Pelayanan KB MKJP Di Desa Tegal Harum Denpasar Barat

Okebali.com

Denpasar,~ Setelah berlangsung di tiga Kecamatan, pelayanan KB Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) hari ini dilaksanakan di Kecamatan Denpasar Barat. Kegiatan ini merupakan program Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB).

banner 325x300

Kegiatan kali ini di tinjau langsung Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa , Rabu (8/2) bertempat di Kantor Desa Tegal Harum, Kecamatan Denpasar Barat.

Tampak hadir juga dalam kesempatan ini, Ketua GOW Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa serta Kepala Dinas P3AP2KB, I Gusti Agung Sri Wetrawati, Kepala Kantor Perwakilan BKKBN Provinsi Bali, dr. Ni Luh Gede Sukardiasih dan Perbekel Desa Tegal Harum, I Komang Adi Widiantara.

“Pelayanan KB MKJP ini merupakan salah satu langkah untuk mencetak keluarga berkualitas dan melalui pengaturan jarak kelahiran anak serta usia ideal melahirkan, bisa dilakukan dalam mempersiapkan kehamilan sehingga nantinya akan melahirkan generasi berkualitas dan tercegah dari stunting,” kata Wawali Arya Wibawa saat ditemui disela-sela kegiatan.

Lebih lanjut dikatakan untuk kasus stunting, Pemkot Denpasar terus melakukan pemantauan dan mencarikan solusi, yang mana dalam tahun 2022 ini penurunan angka stunting di Denpasar sudah menurun drastis dari target 7 %, Denpasar tahun 2022 lalu mencapai 5,8 % penurunannya.

Dan tahun 2023 ini akan terus digencarkan dengan inovasi-inovasi salah satunya dengan kegiatan KB ini yang dari awal pernikahan sampai kelahiran nantinya.

Sementara Kepala Dinas P3AP2KB, I Gusti Agung Sri Wetrawati, menjelaskan Gebyar Pelayanan KB serangkaian HUT Kota Denpasar ke 235 ini dilaksanakan di 4 titik kecamatan, dan hari ini yang terakhir di Kecamatan Denpasar Barat. Selain itu setiap harinya secara rutin juga di buka di 37 titik fasilitas kesehatan yang ada di Kota Denpasar.

Terdata dari 4 kecamatan secara keseluran yang sudah melaksanakan Metode Kontrasepsi Jangka Panjang dalam kegiatan selama empat hari ini sebanyak 50 orang yang di bagi dua katagori pemasangan KB yakni IUD dan Implant dengan jumlah IUD 32 orang dan Implant 18 orang. (ays/humas.dps).

Bagikan Artikel