Breaking News

Wawali Arya Wibawa Hadiri Kegiatan Pembinaan APIP

Okebali.com

DENPASAR – Sejumlah staf pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Denpasar, yang masuk dalam jajaran Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP), mengikuti kegiatan pembinaan di Kantor Ispektorat Kota Denpasar, pada Rabu (1/2). Wakil Wali Kota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa hadir untuk memberikan arahan dalam pertemuan itu.

banner 325x300

Dalam kegiatan itu, Wawali Arya Wibawa didampingi Asisten III Kota Denpasar, Dewa Nyoman Semadi dan Kepala Inspektorat Kota Denpasar, Putu Naning Djayaningsih.

Di hadapan para APIP, Arya Wibawa menegaskan bahwa fungsi pengawasan yang dilakukan oleh APIP merupakan hal penting sebagai bentuk pengawalan pada kegiatan pemerintahan di lingkungan Pemkot Denpasar.

“Komitmen dari semua staf di APIP sangat dibutuhkan dalam upaya meningkatkan kualitas pengawalan dan pengawasan baik dari segi perencanaan, tahapan penganggaran hingga pelaksanaannya,” kata Arya Wibawa.

Arya Wibawa menambahkan, sesuai dengan arahan Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara perihal Monitoring Centre for Prevention (MCP) Kota Denpasar agar menjadi fokus bagi semua perangkat di lingkungan Pemkot Denpasar, tidak terkecuali jajaran APIP.

“Sesuai arahan Pak Wali, kita harapkan semua perangkat di Pemkot Denpasar agar secara kolektif dan bersama sama berfokus pada MCP ini. Karena MCP merupakan tolak ukur penilaian para pemerintah daerah,” paparnya.

Kepala Inspektorat Naning Djayaningsih, menjelaskan kegiatan pembinaan APIP seperti yang digelar saat ini diharapkan bisa diselenggarakan dalam beberapa periode dalam kurun waktu 1 tahun.

“Sebelumnya kami ucapkan terima kasih kami sampaikan kepada Bapak Wawali yang telah berkenan hadir hari ini untuk memberikan arahan kepada kami. Kedepannya kami mohon selalu bimbingan Bapak Wali dan Bapak Wawali kepada jajaran kami, agar bisa meningkatkan kualitas dan kinerja kedepannya,” harap Naning Djayaningsih.

Bagikan Artikel