Breaking News

Sekda Alit Wiradana Terpilih Menjadi Ketua Pembina Korpri Kota Denpasar 2023-2028

Okebali.com

Denpasar,~ Pemerintah Kota Denpasar menyelenggarakan Musyawarah Kota (Muskot) Korpri Kota Denpasar, sekaligus pemilihan Ketua Pembina Korpri periode 2023 – 2028 di Kantor BKPSDM Kota Denpasar, Jumat (17/2).

banner 325x300

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Kota Denpasar I.B. Alit Wiradana terpilih menjadi Ketua Pembina Korpri Kota Denpasar 2023-2028 disaksikan para pengurus Korpri Kota Denpasar periode 2017-2022 serta anggota Korpri unit OPD terkait di lingkungan Pemerintah Kota Denpasar.

Sekda Alit Wiradana dalam sambutannya menyampaikan apresiasi serta berterima kasih banyak atas sumbangsihnya selama ini kepada para pengurus Korpri periode 2017-2022 yang telah melakukan tugas-tugas keorganisasian dengan baik dan bijaksana. Dan bagi pengurus yang baru diharapkan dapat melanjutkan program-program yang telah berjalan dengan baik sebelumnya dan dapat memberikan yang terbaik bagi tugas tugas Korpri Kota Denpasar di tahun yang akan datang. Tentu ke depannya akan ada banyak beban dan tugas yang harus dikerjakan bersama sesuai dengan cita-cita sumpah dan janji Korpri untuk kemajuan NKRI.

“Semoga Korpri Kota Denpasar tetap Jaya dalam mengemban tugas dan kewajibannya sebagai Korps Pegawai Negeri, serta kita semua dapat bersinergi dengan semangat “vasudhaiva kutumbakam” yang mengandung makna, dalam kehidupan ini kita semua bersaudara. Semua persoalan yang kita hadapi, mari diselesaikan dengan Parasparos Sarpanaya, Salunglung Sabayantaka yakni di dalam organisasinya adalah jiwa-jiwa ASN sejati yang ikut dalam menjalani tugas-tugas pemerintah demi membangun bangsa ke depan,” Kata Alit Wiradana.

Lebih lanjut Sekda Alit Wiradana juga berharap Korpri Kota Denpasar dapat menunjukkan jati dirinya secara maksimal dan mampu memberikan pengayoman, baik aspek hukum dan sosial bagi organisasi Korpri dan ASN di Kota Denpasar di tahun-tahun yang akan datang.

“Ada beberapa hal yang dapat dipedomani untuk kita semua sebagai anggota Korpri Kota Denpasar, pertama setiap anggota Korpri dalam berbagai jabatan harus memiliki nilai dasar yang sama, yaitu memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat, kedua lakukan terobosan dan inovasi secara berkelanjutan, ubah mindset, cara pikir, dan cara bekerja, ketiga bangun dan perkokoh integritas aparatur. ciptakan birokrasi yang lebih
transparan dan akuntabel. jangan mempersulit, mengambil pungutan liar dan memberatkan masyarakat, dan terakhir perkuat peran saudara-saudara sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa, penjaga NKRI, Pancasila, Konstitusi, dan Bhinneka Tunggal Ika, menjalin kerja sama yang kokoh dengan seluruh komponen bangsa untuk
bersama-sama mewujudkan indonesia maju yang kita cita-citakan,” katanya

Sementara itu I Gusti Ngurah Eddy Mulia selaku Wakil Ketua I Dewan Pengurus Korpri Kota Denpasar periode 2017-2022 melaporkan organisasi KORPRI Kota Denpasar telah banyak berbuat untuk membantu dan mendukung pemenuhan target program pemerintah Kota Denpasar khusunya di masa Pandemi Covid-19 KORPRI Kota Denpasar turut berpartisipasi aktif dengan semangat “Vasudhaiva Kutumbakam” untuk membantu penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi masyarakat, tentunya dengan tidak melupakan kewajiban untuk membimbing seluruh anggota menjadi pegawai yang profesional, sejahtera dan berprestasi.

“Kami selaku anggota Korpri Kota Denpasar telah melaksanakan serangkaian program kerja dalam berbagai bidang antara lain organisasi, kesejahteraan dan kesetiakawanan, Perlindungan Hukum dan Penghargaan, Sosial dan Pengabdian Masyarakat, Pengembangan Kompetensi, olah raga, Kesenian dan lain sebagainya,” ujar Eddy Mulia

Lebih lanjut disampaikan bahwa program kerja yang dapat dilaksanakan masih sangat terbatas dan ketat mengingat sumber anggaran yang dikelola hanya bersumber dari iuran Suka Duka Anggota sehingga wajib untuk dipertanggungjawabkan secara transparan dan akuntabel kepada seluruh anggota selaku pemilik dana. Dalam kesempatan ini pula kami mohon maaf jika masih ada kekurangan dalam memberikan pelayanan kepada anggota, serta kami ucapkan terima kasih atas dukungannya dan selamat kepada Pengurus Periode baru yang nantinya akan dipilih bersama sehingga KORPRI Kota Denpasar akan semakin maju, sejahtera dan Profesional,” tutupnya

Bagikan Artikel