Breaking News

Polsek Densel Laksanakan Apel Konsolidasi Bersama Sipandu Beradat Desa Pemogan

Okebali.com

Denpasar, Sistem pengamanan terpadu berbasis desa adat atau Sipandu Beradat merupakan wujud sinergitas pengamanan berbasis kearifan lokal dalam meredam potensi gangguan kamtibmas dengan melibatkan peran serta berbagai komponen ditingkat desa yang terdiri dari unsur Pacalang, Linmas, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Bankamda.

banner 325x300

Sebagai bentuk dukungan Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas, S.H., S.I.K.,M.Si. terhadap sipandu beradat melalui program unggulannya yakni AKSARA, Polsek Densel bersama Sipandu Beradat Desa Adat Pemogan melaksanakan apel konsolidasi bertempat di Kantor Perbekel Desa Pemogan, Jl. Raya Pemogan, Desa Pemogan, Kec. Denpasar Selatan. Rabu (8/2/2023) siang.

Kegiatan Apel konsolidasi bersama dipimpin langsung Kapolsek Denpasar Selatan Kompol Made Teja Dwi Permana, S.H., S.I.K. didampingi Waka Polsek Denpasar Selatan AKP Ketut Sutarga, Kanit Intel Polsek Densel Panit 1 dan Panit 2 Binmas serta Bhabinkamtibmas Desa Pemogan.

Turut hadir dalam kegiatan apel konsolidasi, Jro Bendesa Desa Adat Kepaon, Ketua Pelacang Desa Adat Kepon, Ketua Linmas Desa Pemogan, anggota komponen sipandu beradat Desa adat kepaon, desa adat pemogan dan Linmas Desa Pemogan.

Apel Konsolidasi Bersama Sipandu beradat atau Aksara ini merupakan bentuk kemitraan Polisi dengan masyarakat dalam upaya menyamakan persepsi dalam pelaksanaan tugas dilapangan serta menyampaikan beberapa arahan terkait situasi kamtibmas yang berkembang di masyarakat.

Dalam arahannya Kapolsek Denpasar Selatan menekankan untuk bijak dalam bermedia sosial dan jangan mudah ataupun terburu-buru dalam menyebarkan berita yang belum diketahui kebenarannya sehingga dapat menimbulkan keresahan di masyarakat.

Kegiatan apel diakhiri dengan penyerahan langsung bantuan berupa rompi lalu lintas sebagai penunjang kegiatan Sipandu Beradat di lapangan.

Kapolsek Denpasar Selatan Kompol Made Teja Dwi Permana, S.H., S.I.K. saat dikonfirmasi mengatakan kegiatan apel konsolidasi bersama sipandu beradat ini dilaksanakan sebagai bentuk sinergitas antara satuan pengamanan pada tingkat kelurahan maupun desa bergabung dengan TNI dan Polri dalam menjaga dan mengamankan wilayah sehingga stabilitas kamtibmas selalu terjaga.

“peran serta dan dukungan masyarakat dalam menjaga kamtibmas sangat diperlukan sehingga tercipta situasi yang aman dan nyaman khususnya di wilayah denpasar selatan” ucap kapolsek densel. (ds.33)

Bagikan Artikel