Breaking News

Polsek Densel Laksanakan Apel Konsolidasi Bersama Sipandu Beradat Desa Adat Pedungan

Okebali.com

Denpasar, Sebagai tindak lanjut program unggulan Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas, S.H., S.I.K.,M.Si. yakni AKSARA, Polsek Densel bersama Sipandu Beradat Desa Adat Pedungan melaksanakan apel konsolidasi bertempat di wantilan Pura Dalem Penataran Anyar Banjar Pitik Kelurahan Pedungan, Kec. Denpasar Selatan. Rabu (1/2/2023) siang.

banner 325x300

Kegiatan Apel konsolidasi bersama dipimpin Waka Polsek Denpasar Selatan AKP Ketut Sutarga didampingi Kanit Intel Polsek Densel I Ketut Kirma dan Kanit Binmas Polsek Densel Iptu A. A. Ketut Sumiarta.

Turut hadir dalam kegiatan apel konsolidasi, Kasi Pemerintahan Ketentraman dan Ketertiban Kelurahan Pedungan, Bhabinkamtibmas Kelurahan Pedungan, Babinsa Kelurahan Pedungan, Pecalang Desa Adat Pedungan dan Linmas Kelurahan Pedungan.

Dalam pelaksaan apel Waka Polsek Denpasar Selatan menekankan bahwa dalam pelaksanaan tugas pengamanan Sipandu beradat di wilayah desa adat maupun kelurahan, pecalang dan Linmas diharapkan saling memahami tugas-tugas maupun peran masing masing.

“dalam pelaksanaan tugas dilapangan diharapkan selalu terjalin komunikasi dan sinergitas antara TNI, Polri dengan pecalang maupun linmas guna menciptakan keamanan dan ketertiban yang kondusif di tengah-tengah masyarakat” ucap ketut sutarga

Kegiatan apel diakhiri dengan penyerahan langsung bantuan berupa unit senter lalu lintas sebagai penunjang kegiatan Sipandu Beradat di lapangan.

Kapolsek Denpasar Selatan Kompol Made Teja Dwi Permana, S.H., S.I.K. saat dikonfirmasi mengatakan Forum Sistem Pengamanan Lingkungan Terpadu Berbasis Desa Adat atau yang lebih dikenal dengan Sipanduberadat, selalu bersinergi dengan semua komponen pengamanan tentunya dengan pendekatan kearifan lokal Bali dalam mencegah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat maupun konflik adat sehingga situasi di wilayah tetap terjaga secara kondusif.

“kegiatan apel konsolidasi bersama sipandu beradat ini dilaksanakan sebagai bentuk pembinaan terhadap satuan pengamanan pada tingkat kelurahan maupun desa sehingga dalam setiap pelaksanaan tugas dilapangan dapat terjalin sinergitas dalam menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif” ucap kapolsek densel. (ds.33)

Bagikan Artikel