Breaking News
UMUM  

PENYERAHAN SERTIFIKAT ASESMEN
SISTEM MANAJEMEN PENGAMANAN
AKOMODASI PARIWISATA.

OKEBALI.COM Jimbaran Bali 4 Nopember 2022. Bertempat di Imperial Ballroom InternContinental Bali Resort telah berlansung penyerahan Sertifikat ASESMEN SISTEM MANAJEMEN PENGAMANAN AKOMODASI PARIWISATA kepada hotel2 yang memenuhi kriteria yang sudah dinilai dan ditetapkan oleh PHRI,Gubernur Bali,Wakil Gubernur Bali dan Departement terkait.

Hadir sore itu para tamu VVIP seperti Gubernur Bali,Wakil Gubernur Baliyang juga Ketua PHRI Bali,Kapolda Bali,Ketua DPRD Bali Komisi I,II dan III.Para pimpinan Bank dsb
Juga tamu dari konsulat Negara tetangga
Sore itu hadir juga wakil dari MEDIA INDEPENDEN ONLINE (MIO)
Ketua Dpw Mio bali Bramono sitanggang Dan juga ketua Dewan Penasehat MIO bali yang juga penasehat PHRI BALI Jro Made Supatra Karang.

banner 325x300

Dalam sambutannya Prof Dr. Ir. Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, M.Si wakil Gubernur Bali mengatakan Hotel,Villa maupun Villa di Bali yang ada didesa terpencil jauh dari keramaian dan homestay harus memenuhi standard keamanan,keselamatan dan Kesehatan. Untuk masalah keselamatan justru ada pada villa2 yang ada ditempat terpencil.untuk keamanan PHRI bekerjasama dengan POLDA Bali dan untuk keselamatan PHRI bekerjasama dengan BNPT. Hasil penilaian untuk Hotel2 yang sudah diumumkan untuk memperoleh Sertifikat Katagori PLATINUM,GOLD dan SILVER adalah melalui kajian dan proses yang begitu panjang .Dan nanti akan diumumkan oleh wakil dari PHRI.

Demikian sambutan dan penjelasan dari Bpk Wagub yang akrab dipanggil COK ACE

Wakil dari PHRI mengumumkan hotel yang berhak mendapat SERTIFIKAT dan penghargaan tsb diintegrasikan dalam 1 nilai sbb:
Untuk hotel bintang 5 yaitu
nilai 85-100 katagori Platinum (baik sekali).
Nilai 71-85 katagori Gold (Baik).
Nilai 56-70 katagori Silver (Cukup)
Nilai 55 atau dibawah 55 tidak mendapat sertifikat atau belum memenuhi standard dalam pelaksanaan SISTEM MANAGEMENT dan KEAMANAN AKOMODASI PARIWISATA tahap 2 yang dilakukan terhadap 14 Hotel Bintang 5, 4 hotel mendapat katagori Platinum, 8 hotel mendapat kstagori Gold, 1 hotel mendapat katagori Silver dan 1 hotel tidak mendapat sertifikat atau belum memenuhi standard.
Hasil assesment yaitu

  1. SHERATON BALI KUTA RESORT dengan nilai 92,11 katagori Platinum.
  2. HOTEL MANUSAKA NUSA Dengan nilai 90,25 katagori Platinum.
  3. JUMEIRAH BALI nilai 88,29 katagori
    Platinum.
  4. AYANA RESORT & SPA BALI nilai 86,63 katagori Platinum.
  5. GRAND HYATT BALI nilai 84;94 katagori gold.
  6. BULGARI RESORT BALI nilai 84,91 Katagori gold.
  7. HOTEL ANDAZ BALI nilai 81,38 katagori gold.
  8. HOTEL RICH CARLTON BALI nilai 80.69 katagori gold.
  9. SOFITEL BALI NUSA DUA BEACH nilai 78.87 katagori gold.
    10.DISCOVERY KARTIKA PLAZA HOTEL nilai 78.39 katagori gold.
    11. RENAISSANCE BALI NUSA DUA RESORT nilai 76,30 katagori gold.
    12.INTERCONTINENTAL BALI RESORT nilai 73,35 katagori gold.
    13.THE PATRA BALI RESORT& VILLAS nilai 67,33 katagori silver.
    14.INTERCONTINENTAL BALI SANUR RESORT nilai 53,25 belum memenuhi standard.
    Demikian pengumuman hotel yang mendapat sertifikat PLATINUM,GOLD dan SILVER yang saat penyerahan sertififikat mendapat sambutan meriah dari para hadirin.

Gubernur Bali juga menutup sambutannya berharap pemberian sertifikat ASESMEN SISTEM NANAJEMEN PENGAMANAN AKOMODASI PARIWISATA terus berlanjut dan ada panilaian dibawah katagori SILVER agar para pelaku usaha Pariwisata khususnya Hotel dan Villa terus berlomba untuk meningkatkan mutu terutama Keamanan, Keselamatan dan Kesehatan karena BALI adalah tujuan Pariwisata Dunia sehingga semua tamu atau wisatawan mancanegara maupun lokal merasa AMAN,NYAMAN dan menikmati alam,budaya dan keindahan BALI dengan baik.
Gibernur bali mengharapkan Para Pemilik usaha dan Dan pimpinan hotel agar Bisa mengutamakan Produk2 lokal beras.buah2 an,daging bukan import .Juga arak yang sudah mulai dikenal dan go international debgan harapan masyarakat lokal Bali boleh mengalami peningkatan dalam usahanya ditanah Bali tempatnya dilahirkan.

Ukie/As/mio bali

Bagikan Artikel