Breaking News

Pemkot Denpasar Gelar Pasar Murah Di Sesetan, Upaya Kendalikan Laju Inflasi

Okebali.com

DENPASAR – Gebyar Pasar Murah dalam rangkaian HUT ke 235 Kota Denpasar digelar Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan pada, Kamis (16/2). Wakil Wali Kota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa hadir untuk meninjau langsung pelaksanaan gelaran ini.

banner 325x300

Bertempat di Lapangan depan Pura Gajah Sesetan, Wawali Arya Wibawa yang didampingi Ketua GOW Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa mengatakan, pelaksanaan Pasar Murah ini merupakan upaya Pemkot Denpasar mengendalikan laju inflasi di Denpasar.

“Operasi pasar sejenis ini, kita gelar untuk mengendalikan tingkat inflasi. Pasar Murah ini menyajikan harga barang barang lebih murah dari pasaran, dan kita harapkan akan membantu mengurangi pengeluaran masyarakat. Tadi saya lihat masyarakat sangat antusias sekali dalam berbelanja,” katanya.

Momen hari hari besar keagamaan, sebut Wawali Arya Wibawa adalah masa rentan terjadinya kenaikan harga kebutuhan bahan pokok di Bali. Untuk itu, Pemkot Denpasar akan terus konsisten menggelar pasar murah, bazar pangan ataupun operasi pasar.

“Pemkot Denpasar akan berkoordinasi dengan pihak terkait, seperti Bulog agar nantinya bisa menambah stok untuk bisa dijual bagi masyarakat di kegiatan pasar murah seperti ini,” tegas Arya Wibawa.

Kadis Perindag Kota Denpasar, Ni Nyoman Sri Utari saat dihubungi menjelaskan, komoditas yang dijual dalam operasi pasar disiapkan langsung oleh Perumda Pasar Sewaka Dharma Kota Denpasar bersama unit usaha Sewakajaya.

“Komoditas yang disediakan seperti cabai rawit, bawang merah, cabai merah besar, bawang putih, sayuran, minyak goreng, beras, telor ayam, dan bahan pokok lainnya. Selain itu, kami juga menggandeng beberapa UMKM yang ada di wilayah Sesetan untuk meramaikan pasar murah ini,” urainya.

Adapun harga bawang merah dijual Rp 28 ribu/kg, bawang putih Rp 21 ribu/kg, cabai rawit kecil Rp 58 ribu/kg dan cabai merah Rp 34 ribu/kg. Aneka minyak goreng juga dijajakan dengan kisaran harga Rp 13,5 ribu/ liter sampai 18 ribu/ liter. Selain komoditas pangan, Pasar Murah ini juga menyediakan penjualan gas LPG 3 Kg dengan harga Rp 16 ribu/ tabung.

Bagikan Artikel