Breaking News

Optimalkan Persiapan Pengamanan Hari Raya Nyepi Polsek Denpasar Timur (Dentim) Gelar Jumat Curha

Okebali.com

Denpasar, ~ Polsek Dentim secara rutin menggelar kegiatan Jumat Curhat dalam rangka mengoptimalkan pelayanan dan pengamanan terhadap segala kegiatan masyarakat.

banner 325x300

Kegiatan Jumat Curhat kali ini dilaksanakan bertempat di Banjar Kelandis, Desa Sumerta Kauh, Jumat (17/02/2023) pagi.

Jumat Curhat dipimpin Kapolsek Dentim Kompol I Nengah Sudiarta S. sos dengan didampingi Kanit Binmas Polsek Dentim Iptu I Nyoman Sujana yang dihadiri sekitar 20 orang diantaranya Kepala Desa Sumerta Kauh, Kepala Dusun Banjar Kelandis, perwakilan Linmas Sumerta Kauh, Mahasiswa KKN Warmadewa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Sumerta Kauh serta beberapa warga Banjar Kelandis.

Jumat Curhat merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari Jumat untuk menampung dan menindak lanjuti secara langsung berbagai keluhan masyarakat, kritik maupun saran terkait pelayanan masyarakat.

”Hari ini kita melaksanakan kegiatan program Presisi Kapolri yaitu Jumat Curhat bertempat di Banjar Kelandis, Desa Sumerta Kauh untuk membahas terkait antisipasi pelaksanaan pengamanan rangkaian perayaan hari raya Nyepi di Desa Sumerta Kauh. Sehingga kami hadir di sini untuk mengoptimalkan pengamanan dan memperkuat sinergitas agar memiliki kesamaan persepsi dalam melaksanakan kegiatan dan tindakan di lapangan secara baik dan benar” Ucap Kapolsek Dentim

Pada kesempatan ini Kepala Desa Sumerta Kauh I Wayan Sentana, SH mengatakan ”bahwasannya kami di Desa Sumerta Kauh menjelang perayaan hari raya Nyepi lebih fokus dalam mengantisipasi terkait kalangan anak muda yang riskan mengkonsumsi miras sebelum pengarakan Ogoh-ogoh, serta antisipasi konflik antar anak muda, kami berharap pada saat menjelang pengarakan ogoh-ogoh mungkin ada sedikit himbauan dari pihak kepolisian kepada anak-anak kami agar benar-benar menjaga faktor keamanan selama kegiatan pengarakan ogoh-ogoh”

Kapolsek Dentim Kompol I Nengah Sudiarta S. sos mengatakan ”bahwa personilnya siap mengamankan segala rangkaian perayaan hari raya Nyepi, mulai dari Melasti, pawai ogoh-ogoh dan puncak hari raya Nyepi. Pada saat Pawai Ogoh-ogoh seluruh personil Polsek Dentim Kami Kerahkan untuk melaksanakan pengamanan. Tradisi Ogoh-Ogoh tidak dapat dipisahkan dari makna hari raya Nyepi itu sendiri secara ritual dan spiritual agar alam semesta menjadi sumber kehidupan, dimana pada saat pelaksanaan pawai pasti menggunakan badan Jalan dan akan banyak warga masyarakat yang menyaksikan, sehingga perlu pengamanan maksimal”

”Kami juga Perintahkan agar para Bhabinkamtibmas sebelum pelaksanaan kegiatan pengarakan ogoh-ogoh memberikan himbauan kepada muda-mudi untuk tidak menodai kegiatan rangkaian Nyepi kali ini dengan minum minuman beralkohol atau miras, Sehingga harapan Kita semua situasi kamtibmas di wilayah Desa Sumerta Kauh tetap kondusif,” ujar Kompol Sudiarta

Bagikan Artikel