Breaking News
UMUM  

Negara mana yang paling Aman untuk berjalan di malam hari?

OKEBALI.COM Denpasar 7 Nopember 2022

Ternyata ada 8 Negara yang tingkat keamanannya diatas 85%. Surveyor membatasi hanya yang tingkat keamananya diatas 85%. Singapura menjadi negara paling aman untuk jalan kaki saat malam hari pada 2021. Tercatat ada 95% responden di negara tersebut merasa aman ketika berjalan kaki sendirian saat malam hari.

banner 325x300

Bagi sebagian orang, berjalan kaki dari satu tempat ke tempat lainnya saat malam kerap dilakukan dalam aktivitas sehari-hari. Namun, karena lebih sepi dan pencahayaan kian minim, keamanan ketika berjalan kaki saat malam sangat diperlukan. Sejumlah negara di dunia pun memiliki tingkat keamanan yang tinggi bagi warganya untuk berjalan kaki saat malam. Menurut hasil survei Gallup, Singapura menempati posisi pertama lantaran ada 95% responden di negara tersebut yang merasa aman ketika berjalan kaki sendirian saat malam pada 2021. Norwegia dan Tajikistan berada di posisi selanjutnya. Persentase responden yang merasa aman ketika berjalan kaki sendirian saat malam di kedua negara tersebut sama-sama sebesar 93%. Sebanyak 92% responden merasa aman berjalan kaki sendirian saat malam di Uni Emirat Arab. Kemudian, 91% responden lainnya juga merasa aman ketika berjalan kaki sendirian saat malam di Arab Saudi. Responden yang merasa aman berjalan kaki sendirian saat malam di Slovenia dan Swiss sama-sama sebesar 89% responden. Lalu, ada 88% responden yang merasa aman ketika berjalan kaki sendirian saat malam di Mesir. Sementara, hanya 22% responden di Afghanistan yang merasa aman berjalan kaki sendirian saat malam. Hal itu membuat Afghanistan menjadi negara yang paling tidak aman untuk berjalan kaki sendirian ketika malam hari. Survei Gallup dilakukan melalui telepon dan tatap muka terhadap 1.000 penduduk dewasa di setiap negara atau kawasan. Tingkat toleransi kesalahan (margin of error) dalam survei ini di kisaran 2%-5% dengan tingkat kepercayaan sebesar 95%

Bali termasuk daerah yang aman untuk berjalan kaki di malam hari menurut Data Indonesia.com tapi karena yang disurvey adalah suatu Negara secara utuh Bali tak kelihatan dalam tabel Negara yang aman untuk berjalan kaki dimalam hari.

Urutannya adalah
Singapore 95%
Norwegia 93%
Tajikistan 93%
UEA 92%
Arab Saudi 91%
Slovenia 89%
Swiss 89%
Mesir 88%

(Ukie/As)

Bagikan Artikel