Breaking News

Menparekraf Tinjau Sentra Vaksin Booster ke-2 di Kantor Kemenparekraf

Okebali.com

Jakarta, ~ Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno meninjau sentra vaksin booster ke-2 yang dilaksanakan di Gedung Sapta Pesona, Kantor Kemenparekraf Jakarta Rabu 1 Februari 2023.

banner 325x300

“Program vaksinasi ini merupakan salah satu strategi kita untuk dapat mempercepat tercapainya herd immunity bagi masyarakat Indonesia khususnya para pelaku di sektor parekraf,” ujar Menparekraf Sandiaga.

Pelaksanaan Vaksinasi yang diselenggarakan selama tiga hari mulai 1-3 Februari 2023 itu menargetkan 2.000 orang baik masyarakat umum atau pegawai di lingkungan Kemenparekraf.

Berdasarkan data hingga 31 Januari 2023 dari Kemenkes, progres Vaksinasi COVID-19 sampai dengan saat ini telah mencapai 204,24 juta dosis telah diberikan untuk vaksinasi dosis pertama atau sebesar 87,04 persen dari target nasional (234,66 juta dosis).

Dan sebanyak 175,09 juta dosis telah diberikan untuk vaksinasi dosis kedua atau sebesar 74,61 persen dari target nasional dan telah diberikan sebanyak 69,43 juta dosis untuk vaksinasi ketiga (booster pertama) serta 1,27 juta dosis telah diberikan untuk vaksinasi keempat (booster ke dua) yang baru dimulai pada akhir Januari 2023 bagi masyarakat umum.

Sentra Vaksinasi ini merupakan sebuah Kolabor-aksi nyata bersama untuk membantu mempercepat program pemerintah untuk memberikan vaksinasi bagi masyarakat Indonesia, khususnya yang berkecimpung di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif.

Beberapa mitra seperti Privy, Enesis Group, dan Murnicare telah menunjukkan komitmennya untuk berjalan bersama kami dan terus berinovasi untuk selalu berkolaborasi dalam upaya memulihkan ekosistem pariwisata dan ekonomi kreatif, salah satunya melalui vaksinasi.

“Saya ucapkan terima kasih kepada para tenaga kesehatan yang sudah bertugas dalam program vaksinasi ini, serta kepada para mitra. Perlu selalu kita ingat rekan-rekan semua, mari terus terapkan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin dimanapun dan kapanpun kita berada.,” kata Sandiaga.

Turut hadir mendampingi Menparekraf Sandiaga, Staf Ahli Menteri Bidang Manajemen Krisis Fadjar Hutomo.

Bagikan Artikel