Breaking News
DAERAH  

Ketua BKOW Bali Ny. Tjok. Putri Hariyani Ardhana Sukawati Berkunjung Ke GOW Kabupaten Bangli

OKEBALI.COM

Bangli – Mengawali program kerja di tahun 2023, Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Bali yang diketuai Ny. Tjok. Putri Hariyani Ardhana Sukawati (Ny. Cok Ace) melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bangli serangkaian meningkatkan koordinasi dan komunikasi dengan seluruh kabupaten/ kota yang telah membentuk Gabungan Organisasi Wanita (GOW).

banner 325x300

Pada kesempatan ini, Ketua BKOW Provinsi Bali Ny. Cok Ace bersama jajaran pengurusnya turun ke kabupaten yang saat ini telah membentuk atau belum membentuk GOW. Setelah menyambangi Kabupaten Badung, Buleleng , Gianyar, Jembrana, Denpasar dan Tabanan, Ny. Cok Ace lanjut turun ke Kabupaten Bangli. Kehadiran rombongan BKOW Bali disambut hangat oleh Ketua TP PKK Kabupaten Bangli Ny. Sariasih Sedana Artha, Ketua GOW Kabupaten Bangli Ny. Suciati Diar dan anggota GOW Kabupaten Bangli lainnya.

Mengawali penyampaian singkatnya, secara garis besar Ny. Cok Ace menjelaskan bahwa kunjungannya ke Bangli merupakan bagian dari upaya mempererat jalinan silaturahmi. Hal ini disampaikan Ketua BKOW Provinsi Bali Ny. Tjok Putri Hariyani Ardhana Sukawati saat kunjungan kerjanya di Gedung Bhukti Mukti Bhakti Kantor Bupati Bangli, Rabu (22/2).

Lebih lanjut, Ny. Cok Ace juga menjelaskan secara singkat tentang keberadaan BKOW sebagai wadah bagi berkumpulnya organisasi wanita yang ada di wilayah Provinsi Bali. “Ini bukan organisasi struktural, tapi koordinasi dan kerjasama. Jadi sifatnya tidak memaksa,” ucapnya. Kendati hanya sebagai wadah koordinasi dan kerjasama, menurutnya BKOW memegang peran strategis dalam mensinergikan program kerja berbagai organisasi wanita. Selain itu, BKOW fokus pada misi peningkatan kualitas sumber daya manusia, khususnya kaum perempuan. “Secara prinsip, kami merupakan partner pemerintah dalam mendukung berbagai program pembangunan, utamanya yang terkait dengan upaya memajukan kaum perempuan,” ungkapnya.

Mengingat strategisnya fungsi organisasi ini, Ny. Cok Ace berharap, Bangli dapat segera menjalankan program-program strategisnya. Ia pun memberi gambaran bahwa mengikuti pola yang berlaku di pusat, istri dari Wakil Kepala Daerah ex officio menjabat sebagai Ketua Umum BKOW di tingkat Provinsi dan Ketua GOW di level Kabupaten dan Kota.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Bangli sekaligus Pembina Gerakan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Bangli Ny. Sariasih Sedana Artha mengatakan bahwa pihaknya akan selalu siap untuk terus bekerjasama dan mendukung program yang nantinya akan dikerahkan oleh BKOW Provinsi Bali. “Kami di Bangli selalu siap untuk berkolaborasi, mendukung dan menjalankan semua program dan kegiatan yang diselenggarakan oleh organisasi di tingkat provinsi, baik TP PKK Provinsi Bali maupun BKOW Provinsi Bali. Karena semua muara kegiatan ini nantinya adalah untuk masyarakat,” urainya.

Sedangkan Ketua Gerakan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Bangli, Suciati Diar mengimbuhkan, saat ini GOW Kabupaten Bangli telah memiliki 10 anggota organisasi yang aktif dan dibantu sebanyak 22 orang pengurus BKOW Kabupaten Bangli. “Kami terus menerus berupaya melibatkan diri dengan berbagai organisasi wanita di Bali, termasuk TP PKK Kabupaten Banglu untuk menggiatkan program pelayanan bagi masyarakat. Kami bersama-sama turun ke lapangan tanpa sekat dan perbedaan, karena kami sadar tugas kami adalah mengabdi untuk masyarakat,” katanya.

Selain melakukan anjangsana, dihari yang sama setelah melaksanakan dialog dan diskusi di Gedung Bhukti Mukti Bhakti Kantor Bupati Bangli, Ketua BKOW Provinsi Bali Ny. Tjok Putri Hariyani Ardhana Sukawati dan rombongan yang didampingi oleh Ketua GOW Kabupaten Bangli Ny. Suciati Diar mengunjungi Stand Pameran Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 1 Bangli sekaligus menyerahkan sejumlah paket sembako, camilan berupa makanan dan susu untuk siswa sebanyak 130 orang. Selanjutnya rombongan melanjutkan kunjungan kerjanya ke tempat pengolahan loloh cemcem Men Nyampuh di wilayah Desa Penglipuran. (UN)

Bagikan Artikel