Breaking News

Kapolresta Dengarkan Curhatan Yowana Dan STT Di Denpasar Utara

Okebali.com

Denpasar, Menjelang Perayaan Nyepi Saka tahun Saka 1945 yang jatuh pada 22 Maret 2023 Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas., SH., SIK., Msi. Jumat pagi (3/2/23) menyambangi kantor MDA Kota Denpasar di Jalan Gatot subroto tengah Denpasar Utara untuk mendengar curhatan Yowana Denpasar dan Seke Teruna Di Kecamatan Denpasar utara.

banner 325x300

Turut hadir ketua MDA Kota Denpasar AA. Ketut Sudiana, Camat Denpasar Utara I Wayan Yusswara, Kabag Ops I Made Uder, S.Md., S.H., M.Ag., Kasat Intelkam Kompol I Wayan Sudita, S.H., M.H., Kasat Lantas Kompol Ni Putu Utariani, SH, Kapolsek Iptu Putu Carlos Dolesgit, SH.,MH. serta Yowana Denpasar dan STT Se-kecamatan Denpasar Utara.

Dalam kesempatan tersebut Kapolresta Denpasar menyampaikan apresiasinya kepada para Yowana Denpasar dan STT sebagai Generasi muda penerus bangsa yang sangat sudah mendukung semua kegiatan maupun event yang ada di Kota Denpasar sehingga dapat berjalan dengan lancar, “Menyikapi semua event baik itu Agama, internasional maupun lokal, terimakasih sudah mendapat dukungan dari para Yowana semua, kedepannya kita menghadapi HUT Kota Denpasar dan hari raya Nyepi dan Pengerupukan, Mari kita menjaga supaya kegiatan ini berjalan aman dan menjadi daya tarik wisatawan internasional maupun lokal,” Ucap Kapolresta Denpasar.

Lebih lanjut Kapolresta meminta agar semua mematuhi aturan yang berlaku dan para yowana maupun STT dapat menjadi contoh untuk adik-adiknya, “Mari kita bersama-sama menjaga supaya Denpasaar ini aman,nyaman dan kondusif.

Sementara itu ketua MDA mengharap kegiatan seperti ini agar terus dilaksanakan, dimana Kota Denpasar dengan Penduduk yang heterogen dengan berbagai masalah serta dampak negatif sehingga menjadi perhatian kita bersama terutama dalam pencegahan terjadinya permasalahan, “Saya berharap para Yowana dapat berkolaborasi dan berkordinasi dengan Kepolisian memberikan informasi dari tingkat Desa maupun Kota Denpasar,” ucap Ketua MDA

Dalam sesi tanyajawab, Ketua Yowana Kota Denpasar Agung Angga Harta Yana mengatakan bahwa dalam waktu dekat menjelang Nyepi pihaknya akan mengadakan Kesanga Fest yang tentu saja membutuhkan pihak Kepolisian untuk mengawal kegiatan tersebut,” Terimakasih sudah melaksanakan Jumat curhat sehingga tidak ada jarak antara seke teruna dengan Kepolisian,

Kemudian Putu Agus Santika Anggota yowana Peguyangan menanyakan mengenai aturan pelaksanaan pengarakan ogoh-ogoh saat pengerupukan nanti apakah diperkenankan untuk ke Catur muka atau hanya di seputaran Desa masing-masing, sedangkan salah satu pecalang menyoroti terkait pelaksanaan Nyepi di Kampung Jawa dan mohon kepada Kepolisian untuk memberikan perhatian.
Menanggapi beberapa pertanyaan yowana Kapolresta menyampaikan saat ini pemerintah kota Denpasar tengah membuat rancangan terkait dengan kegiatan pengarakan ogoh-ogoh dan hal itu masih menunggu dari arahan Gubernur Bali, “Kami berharap kegiatan ogoh-ogoh supaya ramai tapi tetap aman dan kondusif,” Ucap Kombes Bambang Yugo

Kapolresta juga meminta kepada warga masyarakat Kota Denpasar untuk tidak mencederai kegiatan keagamaan itu dengan kejadian tindakan yang memalukan, kemudian terkait keluhan dari pecalang yang mengaku mengalami kendala saat pengamanan Nyepi di kampung Jawa. “Keluhan ini saya tampung untuk dicarikan solusinya. Kami akan kumpulkan tokoh masyarakat maupun masyarakat yang ada disana untuk kelancaran kegiatan malam pengurupukan,” Ungkap Kapolresta.

Diakhir Kegiatan Kapolresta Denpasar memberikan talikasih kepada para Yowana dan mengajak santap siang bersama dengan penuh keakraban.

Bagikan Artikel