Breaking News

Jumat Curhat, Kapolsek Denpasar Selatan Serap Masukan dan Keluhan Masyarakat Kelurahan Sesetan

Okebali.com

Denpasar, – Bertempat di Pelabuhan Jetty Kodang (pemelisan) Banjar Suwung Batan Kendal Kelurahan Sesetan, Kapolsek Denpasar Selatan bersama Waka Polsek, para Kanit dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Sesetan, melaksanakan kegiatan Jumat Curhat, Jumat (3/2/2023) pagi.

banner 325x300

Kegiatan Jumat Curhat merupakan program Polri dalam upaya mendengarkan dan berinteraksi dengan masyarakat untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat terkait dengan situasi kamtibmas yang terjadi di tengah-tengah masyarakat.

Tampak hadir dalam kegiatan Jro Bendesa Adat Sesetan Drs. I Made Widra, M.M., Lurah Sesetan Putu Wisnu Wardana, S.E., M.M., Tokoh Masyarakat Prof. Dr. Ketut Rahyuda, MSIE, Prajuru Se Desa Adat Sesetan, Kelian Adat Se Desa Sesetan, Pecalang, Bankamda, Kasatgas Linmas, Kepala Lingkungan se Kelurahan Sesetan dan perwakilan kelompok nelayan taman segara kodang.

Adapun yang menjadi keluh kesah atau aspirasi dalam program Jumat Curhat kali ini adalah terkait penduduk pendatang non permanen untuk dilakukan pendataan penduduk agak sulit karena terbentur aturan dari pusat sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) 108 Tahun 2019 terkait mutasi atau perpindahan penduduk yang administasi kependudukannya dilakukan secara online sehingga perpindahan penduduk dari tempat ke tempat lain tidak diketahui.

Terkait masalah penduduk pendatang pihak Kapolsek Denpasar Selatan mengatakan melalui bhabinkamtibmas bersama Pecalang maupun linmas akan melakukan penertiban penduduk pendatang untuk mengetahui dan mendata warga baru, khususnya yang tinggal di wilayah kelurahan sesetan.

Masalah narkoba juga menjadi topik dalam kegiatan jumat curhat dimana Tokoh Masyarakat Prof. Dr. Ketut Rahyuda, MSIE berharap adanya sistem atau mekanisme untuk mengantisipasi kejadian-kejadian yang terjadi, khususnya narkoba dimana diwilayah Kelurahan sesetan masih banyak pelaku penyalah guna narkotika.

Kapolsek Denpasar Selatan dalam kesempatan tersebut menanggapi terkait Tindak Pidana Narkotika merupakan kejahatan luar biasa atau ‘Extra Ordinary Crime’.

“Pelaku kejahatan narkoba adalah korban atas perbuatannya sendiri dan alangkah baiknya jika di rehabilitasi agar terbebas dari ketergantungan”, ucap kapolsek densel.

“Kami berharap adanya laporan terkait penyalah guna narkotika dan jangan takut untuk melapor agar bisa diselamatkan dan lebih cepat penanganannya” tambah kapolsek densel

Saat ditemui disela-sela acara tersebut Kapolsek Denpasar Kompol Made Teja Dwi Permana, S.H., S.I.K., mengatakan bahwa, melalui kegiatan jumat curhat ini diharapkan dapat menjalin komunikasi dengan penuh keakraban dalam menyerap dan menampung keluh kesah maupun aspirasi warga.

“Melalui Kegiatan Jumat Curhat yang berlangsung santai dan penuh keakraban ini, saling berbagi informasi dan berelaborasi menjaga kamtibmas Kelurahan Sesetan selalu dalam keadaan aman kondusif,” ucap Kapolsek Densel. (ds.33)

Bagikan Artikel