Breaking News
UMUM  

Joko Pramono menyatakan dirinya siap mencalonkan diri sebagai Ketua Umum PB PERPANI periode 2022-2026.

OKEBALI.COM

JAKARTA, Ketua Dewan Pembina Bepeka Archery Agus Joko Pramono mendaftarkan diri sebagai calon ketua umum PB Persatuan Panahan Indonesia (PERPANI) periode 2022-2026. 7 Provonsi menyambangi Sekretariat PB PERPANI, menyerahkan berkas dan formulir pendaftaran disertai dukungan dari 22 Pengprov PERPANI, Rabu (7/12/2022).

banner 325x300

“Hari ini tanggal 7 Desember, merupakan hari terakhir pengembalian berkas pendaftaran calon ketua umum PB PERPANI. 7 Pengprov datang membawa 22 dukungan untuk mendaftarkan Bapak Agus Joko Pramono sebagai calon ketua umum PERPANI,” kata Ketua Tim 7 AJP Steve Singgih Wibowo, Ketum Perpani Kalimantan Utara.

Disebutkan Steve Singgih Wibowo datang langsung bersama 7 Ketua Pengprov PERPANI untuk menyerahkan berkas pendaftaran. Dia juga melampirkan dukungan dari 21 Pengprov yang mendukung Agus Joko Pramono, yang dikenal dengan inisial AJP.

Berkas pendaftaran diterima oleh Tim Penjaringan dan Penyaringan Calon Ketua Umum PB PERPANI, masing-masing Alman Hudri (ketua), Defrisal Siregar, Tuti Sumarni,Deni Arsandy, Denvinal. Salah satu syarat pencalonan ketua adalah mendapatkan dukungan dari minimal 30 persen Pengprov.”Yang bersangkutan mendapatkan dukungan dari 22 pengurus provinsi PERPPANI dari 34 pengprov yang memiliki hak suara memilih ketua umum umum PERPANI,” paparnya.

Sesuai dengan prosedur yang ditetapkan Organisasi Panahan Indonesia tersebut, maka berkas pendaftaran calon yang diusung akan diverifikasi oleh tim terkait kelengkapan dan syarat sah pencalonan. Dengan demikian hingga pendaftaran ditutup, hanya dua nama yang mendaftarkan diri. Selanjutnya tim akan mengumumkan hasil verifikasi berkas pendaftaran calon ketua umum pada sidang paripurna Munas.

Sementara itu Agus Joko Pramono mengatakan dirinya siap mencalonkan diri sebagai Ketua Umum PB PERPANI periode 2022-2026. Dia berterima kasih atas dukungan 22 Pengprov untuk pencalonan tersebut.

“Komitmen kita sama, yaitu untuk bersama membangun Panahan,” tegas AJP.
Agus Joko Pramono (AJP).

AJP bukan wajah baru di dunia panahan, disamping menggeluti divisi compound, dia pernah masuk dalam kabinet PB PERPANI periode 2020-2022. Alumni IPB Bogor yang pernah menjabat Vice-Chair Independent Audit Advisory Committee (IAAC)-United Nation (2020 s.d. 2022), sejatinya sudah mulai berkomunikasi dengan komunitas panahan sejak September 2021.

Munas PERPANI akan dilaksanakan tanggal 19-21 Desember 2022, di Hatel Sultan Jakarta.

Hingga penutupan pendaftaran yang dilakukan Tim Penjaringan dan Penyaringan Ketua Umum PERPANI, dua calon Ketua Umum telah mendaftar, Arsjad Rasyid yang mendaftar dengan dukungan 22 Pengprov dan Agus Joko Pramono yang didukung 21 Pengprov, pungkasnya

Ukie/Red

Bagikan Artikel